Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Langit umumnya cerah, 19.4 ° C

Pura-pura Minta Antar, Begal Todongkan Pisau dalam Perjalanan

Tim Pikiran Rakyat

ILUSTRASI aksi begal.*/DOK. PRFMNEWS
ILUSTRASI aksi begal.*/DOK. PRFMNEWS

PANDEGLANG, (PR).- Salah seorang warga  Kampung Cibintarok RT/RW 02/04 Desa Pangkalan Kecamatan Sobang, AK (26) diduga menjadi bulan-bulanan warga. AK diduga hendak membegal motor dengan modus meminta antar kepada korban.

Peristiwa tersebut berawal, saat pelaku melakukan pencurian dengan cara berpura pura meminta diantar ke Sidamukti. Pelaku mendatangi korban yang sedang Nongkrong di atas  jembatan Panimbang bersama temannya sebanyak 4 orang. Kemudian Korban mengantar pelaku ke Kp Bayur Sidamukti dan di jalan tiba tiba pelaku langsung mengancam korban dengan sebilah pisau kecil. 

Salah seorang saksi, Yaya Miharja mengatakan, sebelum dihakimi warga, pelaku sempat adu mulut dengan pemilik motor, kemudian pemilik motor berteriak minta pertolongan warga.

"Jadi tadi ada seorang pemuda bawa motor diancam oleh begal. Setelah itu, pemilik motor berteriak maling, kemudian warga langsung memukuli orang itu," kata Wahyu kepada wartawan. Minggu 25 Agustus 2019.

Menurutnya, pelaku begal tersebut terdapat dua orang, sementara kedapatan satu orang saja yang dihakimi warga. Namun, yang satu orang pelaku berhasil melarikan diri. Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani oleh Polsek Patia.
"Dari pengakuannya, dia warga Kecamatan Sobang. Tadi (membegal) berdua namun temannya kabur. Begalnya sudah dibawa ke Polsek Patia," ujarnya.

Saat hendak dibawa ke Polsek Patia, begal tersebut sempat membenarkan bahwa dia warga Sobang dan melakukan pembegalan dengan rekannya yang berinisial SL.

Sementara Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Ambarita membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pelaku sudah diamankan oleh petugas dan akan dilakukan pengembangan.

“Pelaku diamankan oleh warga di Kampung Bayur Desa Sidamukti Kecamatan Patia, kemudian sekira jam 22.00 malam, anggota Polsek Patia dan tim opsnal res Pandeglang datang dan langsung mengamankan pelaku. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Patia guna pengembangan. Kita berhasil mengamankan satu unit sepeda motor merk Honda Beat New, warna hitam (tanpa surat surat kendaraan),” katanya kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik.***

Bagikan: