Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Pekan Depan

Tim Pikiran Rakyat
FOTO ilustrasi nama calon DPRD.*/KPU
FOTO ilustrasi nama calon DPRD.*/KPU

PANDEGLANG, (PR).- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Entis Sutisna memastikan pelantikan anggota dewan terpilih pekan depan, hal itu berdasar pada surat keputusan Gubernur Banten.

“Untuk pelantikan dewan yang baru, itu tanggal 26 Agustus mendatang. Perihal tersebut sesuai dengan SK Gubernur yang menetapkan, karena kalau SK gubernur sudah ada kita tinggal melaksanakan,” ucap Entis, Selasa 20 Agustus 2019.

Ia mengatakan, tempat pelantikan dewan terpilih tersebut akan digelar di kantor DPRD Pandeglang. Meski demikian, ia memastikan tidak berbeda jauh dengan pelantikan dewan sebelumnya, sebab terbatas dengan anggaran.

“Kalau untuk pelantikannya nanti di sini, kan nanti yang memimpin paripurna itu dewan yang lama.

Meskipun secara de jure sudah selesai masa jabatannya, akan tetapi masih bisa melaksanakan rapat paripurna. "Hanya saja tidak mendapatkan fasilitas,” tambahnya.

Menurutnya, dewan terpilih yang akan dilantik akan mendapatkan pin baru, pin tersebut akan disematkan kepada dewan terpilih secara simbolis.

“Kalau untuk jenis pin-nya saya tidak tahu terbuat dari apa, yang jelas kuning saja,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota KPU Pandeglang, Ahmadi menuturkan, pihaknya tidak tahu persis kaitan dengan pelantikan dewan terpilih untuk Kabupaten Pandeglang. Sebab, pelantikan dewan terpilih merupakan domain pemerintah Provinsi Banten. 

“Saya tidak tahu, karena itu bukan domain KPU Pandeglang lagi, tapi domain Pemprov Banten,” jelasnya kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik.***

Bagikan: