Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sedikit awan, 20.4 ° C

Pelaku Pembunuhan di Kabupaten Serang Tertangkap, Keluarga Korban Minta Dihukum Berat

Tim Pikiran Rakyat
TEMPAT kejadian perkara/DOK. PR
TEMPAT kejadian perkara/DOK. PR

SERANG, (PR).- Pembunuh satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalam Kecamatan Waringin Kurung, berhasil tertangkap oleh tim gabungan Buser Polres Serang Kota dan Polda Banten di Lampung, Selasa, 20 Agustus 2019. Pihak keluarga korban pun meminta agar aparat penegak hukum memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku.

Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi, menyatakan bahwa memang benar pelaku sudah tertangkap. Pelaku pun sudah dibawa kembali ke Serang setelah sempat kabur ke Lampung.

Firman mengatakan, pelaku yang berinisial S adalah rekan kerja koban yang biasa mengeruk tanah di depan rumah korban. "Dia pekerja yang keruk tanah di rumah korban," ucapnya, seperti dilaporkan Dindin Hasanudin dari Kabar Banten.

Disinggung soal motif pembunuhan,  pihaknya masih belum bisa menjelaskan. "Untuk motif nanti akan kita terangkan, intinya boleh di-share bahwa pelaku kasus ini sudah tertangkap," ucapnya.

Firman menuturkan, karena kasus pembunuhan ini sangat menonjol atau ramai diperbincangkan, maka penanganannya dilakukan langsung oleh Polda Banten. Walau demikian, pihak Polres Serang Kota pun masih bisa dimintai keterangan. “Kalau wartawan butuh keterangan kita juga bisa berikan,” tuturnya.

Keluarga korban berharap pelaku dihukum seberat-beratnya

ILUSTRASI.*/CANVA

Sepupu korban, Sajidan, mengatakan, ia pun sudah mendapatkan kabar jika pelaku sudah tertangkap. Pihaknya pun mengaku senang dengan keberhasilan aparat kepolisian mengungkap kasus tersebut.

“Kalau pribadi saya selaku keluarga musibah, alhamdulillah sudah ketangkep. Jadi merasa senang. Kami selaku keluarga korban bangga,” ujarnya.

Ia meminta kepada aparat penegak hukum agar memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku. Hukuman tersebut harus dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun, ia menyatakan tidak tahu bila pelaku adalah orang yang dikenal korban.

Disinggung soal kondisi istri korban, Siti Sadiyah (25), yang sempat kritis akibat luka tusukan dari pelaku, Sajidan menyatakan bahwa dia kini sudah mulai membaik. Namun, ia belum bisa menjelaskan secara pasti kondisi korban tersebut.

“Infonya sudah membaik, tapi saya belum menjenguk karena ketat penjagan, enggak bisa sembarangan jenguk. Dia di RSUD Banten masih dalam perawatan. Kita selalu mendoakan,” tuturnya.  

Sebelumnya diinformasikan telah terjadi pembantaian satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalam, Kecamatan Waringin Kurung, Selasa, 13 Agustus 2019. Dua korban atas nama Rustadi (37) dan Alwi (4) ditemukan tak bernyawa dengan bersimbah darah. Sedangkan Siti Sadiyah (25), mengalami kritis akibat mengalami luka tusukan dan masih mendapat perawatan di RSUD Kota Cilegon.***

Bagikan: