Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 20.8 ° C

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Kembali Motivasi Ribuan Orang

Erwin Kustiman
null
null

BANDUNG, (PR).- Setelah minggu lalu aktivitasnya sedikit reda, hanya di Jakarta dan Bandung termasuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan puluhan karyawan Grup Harian Pikiran Rakyat Bandung, pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dalam minggu ini kembali sibuk dengan jadwalnya yang padat. Kegiatannya di Yogyakarta, Magelang, Semarang, Solo,  Jakarta, dan Bali.

Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat bidang Komunikasi Publik itu dijadwalkan sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Ribuan orang yang latar belakangnya berbeda-beda. Diawali Senin pagi ini, 19 Agustus 2019 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Magelang.

"Pesertanya sekitar 500 orang yang terdiri dari para siswa, guru, dan pegawai di sekolah tersebut. Kepala Sekolahnya Bapak Muh Nursahid yang mengundang saya," jelas Dr Aqua kepada Pikiran Rakyat Online.

Temanya adalah Membangun Generasi Milenial Berakhlaq Mulia Menuju Era Revolusi Industri 4.0. Diharapkan semua siswanya dapat mempersiapkan diri terutama yang saat ini duduk di kelas sembilan.

Menurut motivator internasional itu Nursahid sama sekali tidak menyangka dirinya berkenan memberikan motivasi di sekolah itu. Apalagi durasinya tidak lama dari undangan yang disampaikan. Selain itu, jadwal Dr Aqua sangat padat baik di dalam maupun di luar negeri.

"Saya dan seluruh keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Magelang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas berkenannya Dr Aqua memberikan sharing Komunikasi dan Motivasi di tempat kami. Kehadiran beliau sangat besar manfaatnya terutama untuk menyemangati para siswa dan guru," ungkap Nursahid.

Program Revolusi Mental

Salah seorang guru di sekolah itu Nasikhatul Muawanah yang akrab dipanggil Anna yang mengusulkan kepada Nursahid untuk mengundang Dr Aqua. Guru terbaik versi para siswa itu tertarik dan kagum saat mantan wartawan di banyak media tersebut sharing Komunikasi dan Motivasi di depan ratusam orang di Batalyon Armed 11/Guntur Geni Magelang pada Juli 2019 lalu. Waktu itu Anna hadir sebagai Salah seorang peserta.

"Saya senang sharing Komunikasi dan Motivasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Magelang karena bisa membekali para siswa dan semua guru yang mengajar di sana. Seluruh anak didiknya adalah generasi milenial yang harus mempersiapkan diri mereka untuk dapat memenangkan persaingan yang makin ketat," kata Dr Aqua.

Selanjutnya pada Rabu, 21 Agustus 2019 motivator yang telah memotivasi ratusan ribu orang baik di Indonesia maupun di mancanegara ini diagendakan untuk jadi narasumber di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Jakarta. Komandannya Laksda TNI Heru Kusmanto yang mengundang Dr Aqua. Pesertanya sekitar 300 orang.

Tema materinya adalah Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Prajurit TNI AL untuk Mewujudkan Militansi dan Profesionalisme dalam Bekerja. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Jokowi ke para prajurit TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara.

"Saat Pak Heru menjabat sebagai Komandan Lantamal X di Jayapura, Papua, beliau pernah mengundang saya untuk memotivasi jajarannya. Waktu itu ratusan peserta yang hadir," jelas Dr Aqua.

Motivasi di Universitas YARSI

Sementara Jumat, 23 Agustus 2019 Dr Aqua rencananya sharing Komunikasi dan Motivasi di Universitas YARSI Jakarta. Rektor Universitas YASRI Prof Fasli Jalal yang mengundangnya. Pesertanya sekitar 1.500 orang yang sebagian besar Mahasiswa baru.

Temanya adalah Mewujudkan Perilaku Cerdas berintelektual Dengan Menumbuhkan Semangat Cinta Terhadap Kampus Sebagai Dunia Akademik Bermartabat. Diharapkan seluruh yang hadir dapat mengimplementasikan nilai-Milan intelektual yang menonjol dalam kehidupan di perguruan tinggi.

"Kegiatan itu merupakan tahap pertama dalam rangkaian banyak aktivitas bersama Pak Aqua. Secara bertahap beliau akan diagendakan untuk memotivasi semua mahasiswa Universitas YARSI yang jumlahnya sekitar 7.500 orang termasuk mahasiswa baru. Juga ratusan karyawan baik dosen maupun tenaga pendidikan serta pegawai rumah sakit YARSI," ungkap Prof Fasli.

Mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional itu sengaja mengundang Dr Aqua untuk memotivasi jajarannya karena yakin kehadiran Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana tersebut dapat menyemangati seluruh mahasiswa dan jajarannya.

"Saya insya Allah siap melaksanakan semua amanah tersebut," pungkas Dr Aqua yang sangat rendah hati itu.***

Bagikan: