Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Sedikit awan, 23.5 ° C

Periode 18-31 Agustus 2019, Tiga Kereta Api Berikan Tarif Diskon

Eviyanti
ILUSTRASI foto keretaapi.*/KAI.ID
ILUSTRASI foto keretaapi.*/KAI.ID

PURWOKERTO, (PR).- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto Jawa Tengah menawarkan potongan harga tiket sebesar 10 persen kepada penumpang yang berangkat dari stasiun Kebumen. Program diskon tiket tersebut dikaitkan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-390 Kabupaten Kebumen

Diskon pembelian tiket sebesar 10 persen itu hanya berlaku untuk tiga kereta yang berangkat dari Stasiun Kebumen yakni KA Sawunggalih, KA Wijayakusuma, dan KA Kutojaya Utara untuk keberangkatan dari Stasiun Kebumen pada tanggal 18-31 Agustus 2019.

"Potongan harga 10 persen di hari jadi Kabupaten Kebumen untuk mensosialisasikan  gerakan menggunakan transportasi massal kereta api," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto, Jumat 16 Agustus 2019.

Tiket promo untuk ikut HUT ke-390 Kabupaten Kebumen merupakan ide dari PT KAI, rencananya juga akan diterapkan kepada semua kabupaten di wilayah Daop 5 yang sedang berulang tahun. "Kebumen merupakan yang kedua, sebeluamnya diskon yang sama ditawarkan pada hari koperasi beberapa waktu lalu," kata Supriyadi.  

Dia menambahkan pembelian tiket promo 10 persen mulai dibuka sejak tanggal 15 Agustus 2019. Tiket tersebut  dapat diperoleh di seluruh loket penjualan tiket stasiun terdekat.

Hanya saja  tiket promo tersebut  tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya."Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin promo ini dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat," katanya.

Terkait dengan aturan baru khusus penumpang dengan tarif reduksi yang bakal diterapkan PT KAI (Persero) mulai 1 September 2019, Supriyanto mengatakan bahwa pesan tentang batas waktu registrasi bagi lansia, anggota TNI/Polri, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ingin mendapatkan tarif diskon adalah tidak benar, "Tentang info atau pesan   melalui Whatsapp mengenai batas waktu tersebut adalah  tidak benar alias hoaks," katanya.

Dijelaskan jika ada aturan baru khusus penumpang dengan tarif reduksi itu berlaku mulai tanggal 1 September 2019, namun registrasi untuk mendapatkan tarif reduksi dapat dilakukan kapan saja dan telah dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2019," tambahnya.***

Bagikan: