Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Hujan singkat, 29.4 ° C

Kantor Dekat Laut, Pegawai Kecamatan Sumur Selalu Takut

Tim Pikiran Rakyat
FOTO ilustrasi wilayah Kecamatan Sumur Pandeglang yang rusak akibat tsunami.*/DOK. KABAR BANTEN
FOTO ilustrasi wilayah Kecamatan Sumur Pandeglang yang rusak akibat tsunami.*/DOK. KABAR BANTEN

PANDEGLANG, (PR).- Untuk menghindari kebencanaan di sekitaran pesisir pantai, Camat Sumur Endin H. menginginkan adanya pemindahan kantor Kecamatan Sumur, sebab posisi kantor kecamatan sangat berdekatan dengan laut.

Ia mengatakan, kondisi yang terlalu dekat pantai, membuat semua perangkat kecamatan diliputi rasa takut.Apalagi setelah kejadian gempa dan tsunami.  Ia menyarankan agar bisa pindah ke dataran yang lebih tinggi.

"Itu kan terlalu dekat dengan laut, jadi kita waspada terus. Saya harap, kantor Kecamatan Sumur bisa pindah ke dataran yang lebih tinggi, agar bisa sedikit merasa aman," ucapnya kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik, Rabu 14 Agustus 2019.

Menurutnya, dengan pindahnya kantor kecamatan ke dataran tinggi, akan membuat para pegawai bisa bekerja seoptimal mungkin.

"Yang penting kan bisa tenang, ini kemarin aja sempat panik ya pas ada gempa. Nantinya kalau seandainya pindah ke dataran yang agak tinggi, kantor kecamatan itu bisa jadi tempat evakuasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Pandeglang, Girgijantoro mengatakan, dirinya mengamini kaitan dengan pemindahan kantor Kecamatan Sumur, karena posisinya sangat berdekatan dengan pantai.

"Iya harusnya dipindahkan itu, Kecamatan Panimbang juga harusnya. tapi, kalau Kecamatan Panimbang itu kan wilayah datar semua, paling hanya jaraknya saja yang sedikit dijauhkan," ucapnya.***
 

Bagikan: