Pikiran Rakyat
USD Jual 14.039,00 Beli 14.137,00 | Berawan, 20 ° C

Listrik Padam, Operasi di RSUD Pandeglang Tetap Jalan

Tim Pikiran Rakyat
DIREKTUR RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah.*/ADE TAUFIK/KABAR BANTEN
DIREKTUR RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah.*/ADE TAUFIK/KABAR BANTEN

PANDEGLANG, (PR).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang memastikan pelayanan tetap berjalan, karena persediaan aliran kelistrikan sudah dihandel oleh mesin diesel yang ada.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah menuturkan, pihaknya sudah mengantisipasi dalam pemadaman listrik. Upaya yang dilakukan yaitu dengan cara, menyediakan genset untuk mengaliri listrik.

"Kami tidak merasa terganggu, operasi tetap berjalan, perawatan tetap berjalan. Lagpula, kita sudah menyediakan genset yang besar untuk mengkafer itu, jadi dapat dipastikan kami tidak merasa ada hambatan," ucapnya Selasa 6 Agustus 2019.

Ia mengatakan, persediaan genset untuk menghadapi pemadaman sudah disediakan dua unit, sementara yang dipakai hanya satu unit saja. 

"Kita ada dua genset, itu kapasitasnya cukup besar untuk seluruh bagian, tapi yang dipakai itu hanya satu. Kalau yang satu ini rusak atau ada masalah, kita gunakan satu lagi," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik.

Menurutnya, tidak ada kendala yang signifikan saat pemadaman listrik terjadi. Hanya saja, dirinya tinggal menyediakan anggaran untuk menjalankan genset tersebut, dalam bentuk memberikan bensin.

"Ya kalau kita sih tinggal menganggarkan untuk bensin saja, berapa, kan seperti itu," jelasnya.***

Bagikan: