Pikiran Rakyat
USD Jual 14.007,00 Beli 14.105,00 | Umumnya cerah, 25.8 ° C

Listrik Padam, Jadwal Kereta Api Jalur Selatan Terganggu

Eviyanti
ILUSTRASI kereta api mudik.*/DOK.KABAR BANTEN
ILUSTRASI kereta api mudik.*/DOK.KABAR BANTEN

CILACAP, (PR).- Padamnya listrik di  Jabodetabek dan Jabar berimbas hingga pulau Jawa. Sejumah perjalanan   kereta api dari Jakarta ke  sejumlah kota-kota di Jawa melalui jalur selatan terganggu.

P,erjalanan KA  dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jatim yang melintas di Stasiun Purwokerto wilayah Daerah  Opersional, Daop 5 mengalami keterlambatan.

"Dampak gangguan atau  padamnya aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jabar dan Jateng mulai Minggu 4 Agustus2019 sejak siang hingga pukul 21 mengalami keterlambatan  menyebabkan  perjalanan KA-KA dari Jakarta menuju Jateng  mengalami gangguan," kata  Manager Humas Daop 5 Purwokerto," Supriyanto, Minggu.

Kereta tersebut adalah KA Bima relasi Gambir - Purwakerto - Surabaya  terlambat 241 menit atau 4  jam, seharusnya masuk Purwokerto 21.28 perkiraan menjadi jam 01.30

Sedangkan KA Gajayana, relasi Gambir - Purwakerto - Malang, terlambat 190 menit atau 3 jam lebih. Sesusai  jadwal  sampai di Purwokerto jam P 22.34, perkiraan masuk jam 01.44 WIB.

Sedangkan pnumpang KA Bima dan KA Gajayana dari stasiun Purwokerto, bisa mengembalikan tiket dan akan dikembalikan 100% harga tiket.

Sedangkan KA - KA lainnya rata rata  terlambat 20-30 menit. Seperti KA Sawunggalih, KA senja utama Yogya.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KA - KA tersebut," ujarnya.

PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkutnya.***
 

Bagikan: