Pikiran Rakyat
USD Jual 14.007,00 Beli 14.105,00 | Umumnya cerah, 25.8 ° C

Bangkai Kendaraan Dinas Dibiarkan Terbengkalai

Tim Pikiran Rakyat
SEJUMLAH kendaraan dinas yang rusak dibiarkan terbengkalai.*/ADE TAUFIK/KABAR BANTEN
SEJUMLAH kendaraan dinas yang rusak dibiarkan terbengkalai.*/ADE TAUFIK/KABAR BANTEN

PANDEGLANG, (PR).- Sejumlah kendaraan dinas yang rusak parah dibiarkan terbengkalai dan menjadi bangkai, tanpa mendapatkan kejelasan nasib yang seharusnya diurus oleh pihak OPD selaku pengguna anggaran.

Berdasarkan pantauan wartawan Kabar Banten, Ade Taufik, sedikitnya ada 4 buah R4 jenis dumb truck rusak, satu buah R4 truk tangki, dua buah R4 jenis Elf, dan satu unit R3 jenis Kaisar.

Kabid Aset BPKD Pandeglang, Muslim Taufik mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pengguna anggaran, sebab yang menggunakan mobil dinas tersebut harus ditangani oleh masing-masing OPD untuk ditindaklanjuti.

"Pengelolaan BMD yang ada d OPD sepenuhnya menjadi kewenangan Pengguna Barang/kepala OPD, seharusnya kepala OPD mengusulkan penghapusan Barang Rusak Berat ke Bupati yang nantinya akan ditindaklnjuti oleh BPKD dalam hal ini bidang BMD," ucapnya kepada Kabar Banten, Kamis 1 Agustus 2019.

Ia mengatakan, keberadaan bangkai Randis tersebut akan segera ditindaklanjuti, selain itu dirinya akan mendorong masing-masing OPD yang memiliki Randis rusak berat, untuk segera membuat permohonan penghapusan pajak kendaraan.

"Nanti Kepala OPD-nya kita suruh melayangkan surat permohonan penghapusan kepada bupati," ucapnya.***

Bagikan: