Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 30.6 ° C

Sebelum Sabu Ditukar Uang Palsu, Tersangka Keburu Ditangkap Petugas

Eviyanti
BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten  Cilacap Jawa Tengah menangkap pengedar sabu berinisial MDK (38).*/EVIYANTI/PR
BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap Jawa Tengah menangkap pengedar sabu berinisial MDK (38).*/EVIYANTI/PR

CILACAP, (PR).- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten  Cilacap Jawa Tengah menangkap pengedar sabu berinisial MDK (38). Warga Jakarta Selatan tersebut memgaku diperdaya oleh pengedar uang palsu.

Barang bukti seberat 1.89 gram tersebut sedianya akan digunakan untuk barter uang palsu dengan RR warga Cilacap disita BNNK Cilacap


Kepala BNN Daerah Cilacap, AKBP Triono H Mardiono mengatakan, MDK ditangkap di Terminal Cilacap usai turun dari bus. Kedatangan dia sudah ditunggu petugas BNNK yang menyamar sebagai pembeli. "Tersangka kami tangkap dengan barang bukti sabu 1.89 gram yang dibungkus dalam kemasan rokok," kata Triono Jumat 19 Juli 2019.

Menurut pengakuan tersangka kedatangannya ke Cilacap dengan membawa sabu untuk ditukar uang palsu dengan rekan RR yang dikenal melalui media sosial.

"Tersangka membawa sabu dari Jakarta menggunakan bus untuk  memenuhi keinginan RR yang dikenalnya melalui media sosial 2 (dua) bulan yang lalu," terangnya.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan bungkus rokok Gudang Garam filter internasional yg di dalamnya berisi 1 paket plastik kecil yang diduga Narkotika jenis Sabu.

"Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan bungkus rokok  yg di dalamnya berisi 1 paket plastik kecil yang diduga narkotika jenis sabu," tambahnya.

Berdasarkan barang bukti tersebut, tersangka dikenakan  2 (dua) pasal yaitu pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 , UU no. 35 Tahun 2009 tentang  Narkotika dengab  ancaman pidana penjara dengan masa hukuman maksimal.***

Bagikan: