Pikiran Rakyat
USD Jual 14.084,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 31.2 ° C

Rumah Penerima PKH akan Ditandai Tulisan Keluarga Miskin

Tim Pikiran Rakyat

FOTO ilustrasi stiker keluarga miskin.*
FOTO ilustrasi stiker keluarga miskin.*

PANDEGLANG, (PR).- Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, berencana akan memberi penanda khusus di setiap rumah-rumah bagi  penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtera (Rastra) di Pandeglang, hal itu dilakukan untuk memastikan penerima manfaat betul-betul tepat sasaran. 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Yeni mengatakan, rumah para penerima manfaat PKH dan Rastra nantinya diberi cat semprot, bertuliskan keluarga miskin penerima bantuan. Hal itu untuk memastikan apakah bantuan tersebut betul-betul sampai kepada sasaran.

"Kita akan cat semprot setiap rumah penerima bantuan, baik Rastra maupun PKH. Dengan begini kita bisa tahu, warga yang betul-betul miskin dan layak menerima bantuan,” kata Yeni, Kamis 11 Juli 2019.

Dia mengatakan, rencana tersebut masih terkendala oleh anggaran. karena, tidak sedikit rumah penerima yang harus diberikan tanda. Meski demikian, pihaknya sudah mengusulkan untuk anggaran tersebut. 

"Karena itu kan jumlahnya banyak yah jadi kita terkendala oleh anggarannya, tapi saya berharap itu bisa terwujud," ujarnya kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik.***
 

Bagikan: