Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Warga Temukan Potongan Tubuh Manusia di Tumpukan Sampah

Eviyanti
KAPOLRES Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun.*/EVIYANTI/PR
KAPOLRES Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun.*/EVIYANTI/PR

BANYUMAS, (PR).- Polres Banyumas Jawa Tengah masih menyelidiki temuan potongan  tangan dan kepala gosong di tumpukan sampah di Desa Watuagung, Kecamatan Tambak. Diduga potongan  tubuh tersebut berasal dari korban mutilasi. 

Hingga saat ini polisi masih belum mengetahui jenis kelamin korban mutilasi, potongan tubuh tersebut dibawa ke Rumah Sakit Margono Soekarjo untuk autopsi.

"Saat ini sedang dilakukan autopsi oleh tim dokter di RS Margono Soekarjo, untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Selasa 9 Juli 2019. 

Diakui hingga kini jenis kelamin dan identitas mayat juga masih belum diketahui. Diharapkan dengan autopsi bisa membantu sedikit untuk mengungkap kasus mutilasi.

Potongan tubuh manusia, kata Kapolres, ditemukan di wilayah perbatasan dengan Banjarnegara, tengah hutan dan sepi. Pembuangan potongan tubuh di tempat sepi sengaja untuk menghilangkan jejak. Upaya pelaku memutilasi dan membakar bagian tubuh juga cara pelaku untuk menghilangkan jejak, agar identitas korbannya tidak diketahui. 

Potongan kepala dan tangan manusia saat ditemukan sudah dalam kondisi gosong akibat terbakar  ditemukan warga di bawah gorong-gorong jembatan saluran air di jalur perbukitan jalan alternatif penghubung Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Banjarnegara. Lokasi pembuangan dikenal sepi jauh dari pemukiman penduduk.***

Bagikan: