Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 23 ° C

Inspektorat Proses Laporan ASN Kecamatan Berselingkuh

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI perselingkuhan.*/ANTARA
ILUSTRASI perselingkuhan.*/ANTARA

PANDEGLANG, (PR).- Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Mandalawangi, RP dilaporkan ke Inspektorat Pandelang terkait dugaan selingkuh oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Pandeglang, Bayu Kusuma.

Bayu mengaku miris melihat fenomena perslingkuhan ASN yang dia sebut marak di Pandeglang. Oleh karenanya, dia melaporkan hal itu agar ada efek jera, sehingga marwah Pandeglang sebagai kota santri tidak tercoreng.

"Fenomena perselingkuhan ini marak di Pandeglang perlu ada upaya serius Bupati untuk membersihkan marwah daerah sebagai daerah sejuta santri," kata Bayu, Selasa 9 Juli 2019.

Camat Mandalawangi, Entus Subakti mengakui, jika ada ASN yang dilaporkan ke Inspektorat terkait tuduhan itu. Saat ini, persoalan tersebut sedang ditangani oleh Ispektorat Pandeglang.

"Kalau laporan ada, dan saat ini sedang ditangai oleh Inspektorat," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik.

Sementara itu, di tempat yang berbeda,  Inspektur Pembantu Wilayah I, Gunara Daradjat membenarkan, jika telah menerima laporan adanya ASN yang selingkuh di lingkungan Kecamatan Mandalawangi. Saat ini, dugaan selingkuh tersebut masih dalam pengkajian dan proses klarifikasi.

"Saat ini masih proses klarifikasi kebenaran pengaduan tersebut. Yang bersangkutan sudah dimintai keterangan dan sekarang dalam pengembangan dan kajian," kata Gunara saat ditemui di kantornya.

Gunara mengatakan, dari laporan yang diterima Inspektorat tersebut, kemungkinan ada keterbuktian. Akan tetapi, dia belum dapat memutuskan keterbuktian tersebut, karena masih dalam proses penyelidikan.

"(Yang dilaporkan) Bukan enggak ada keterbuktian, masih dalam proses," katanya.

Gunara juga menyebutkan, sanksi yang akan diterima oleh RP jika terbukti melakukan selingkuh.

"Kalau terbukti, berat tidaknya tergantung kesalah si ASN itu. Tapi selingkuhkan ada banyak jenis, ada yang selingkuh dengan kaitannya (Pasangan Sudah Menikah) menikah lagi, ada yang selingkuh pacaran, ada yang selingkuh pacaran sampai melakukan hubungan intim ada yang selingkuhnya baru main mata. Semuanya akan kita telusuri," katanya.***

Bagikan: