Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 31.1 ° C

Gedung Penyuluh Pertanian Jadi Puskesmas

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI bangunan puskesmas.*/ANTARA
ILUSTRASI bangunan puskesmas.*/ANTARA

PANDEGLANG, (PR).- Pembangunan Puskesmas Cipeucang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang mendapat sorotan dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). Pasalnya, pembangunan tersebut harus merelokasi gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cipeucang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, gedung BPP baru diwacanakan akan dibangun pada tahun ini, oleh Dinas Pertanian (Distan) di Kampung Tarikolot, Desa Cikaduen, Kecamatan Cipeucang.

Ketua KTNA Pandeglang, Anton Khaerul Samsi mengatakan, sebelum gedung BPP yang baru selesai, gedung BPP lama jangan dulu dibangun jadi puskesmas oleh Dinas Kesehatan, sehingga para penyuluh pertanian yang biasa menempati BPP punya tempat untuk melaksanakan tugasnya.

"Saya menyayangkan hal ini. Seharunya mereka (Dinas Pertanian dan Kesehatan) ada kordinasi, sehingga tidak seperti ini," kata Anton, Kamis 4 Juli 2019.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pandeglang, Budi Januardi mengatakan, gedung BPP yang ditarget 3 bulan selesai, karena saat ini pemenang tender untuk pembangunan gedung BPP sudah ada.

"Nanti para penyuluh ngantornya di Kecamatan Cipeucang dulu," kata Budi kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik.***

Bagikan: