Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 22.6 ° C

Rektor UMP: Semua Pihak Hendaknya Menghormati Keputusan Mahkamah Konstitusi

Eviyanti
PERSONEL TNI dan Polri makan bersama usai ,melakukan apel bersama di Lapangan Mako Brimob Watumas. Apel ini juga sebagai upaya mempererat hubungan TNI dan Polri dalam menjaga NKRI.*/ EVIYANTI/PR
PERSONEL TNI dan Polri makan bersama usai ,melakukan apel bersama di Lapangan Mako Brimob Watumas. Apel ini juga sebagai upaya mempererat hubungan TNI dan Polri dalam menjaga NKRI.*/ EVIYANTI/PR

PURWOKERTO, (PR).- Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr.  Anjar Nugroho meminta semuai pihak menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pemilu.

"Para Hakim di MK  mempunyai kredibilitas dan profesionalisme tinggi, dalam memutuskan suatu perkara yang disengketakan. Oleh karena itu, apapun keputusannya nanti bisa diterima semua pihak terutama para pendukung, pasangan calon presiden peserta  Pemilu 2019." kata Anjar Nugroho usai pertemuan dengan  Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamaun,di Markas Kepolisian Resor Banyumas, Rabu 12 Juni 2019.

Indonesia merupakan negara konstitusional, sehingga sengketa yang terjadi di masyarakat harus diselesaikan secara konstitusional, agar tidak ada dampak buruk di masyarakat. Untuk itu semua pihak juga harus menerima keputusan dari lembaga hukum sesuai dengan Undang- undang yang ada.

Anjar juga berharap  tidak perlu adanya pengerahan massa ke Jakarta,  sebab itu hanya akan  menimbulkan dampak negatif termasuk kekhawatiran terjadinya konflik fisik di masyarakat.

"Penyelesainya di MK merupakan cara konstitusional, jadi tidak melibatkan massa. Jadi akan mengurangi dampak buruk seperti pertikaian atau konflik di masyarakat,”kata Anjar Nugroho.

Kapolres Banyumas  AKBP Bambang Yudhantara menambahkan. kedatangan Rektor UMP menjadi tanda bahwa dunia kampus juga mendukung upaya- upaya yang dilakukan Kepolisian dalam menjaga keamanan, pasca Pemilu.

“Ini sebagai tanda bahwa civitas akademika pun berharap kepada seluruh masyarakat agar situasi tetap kondusif,” kata Bambang

Sebelumnya ratusan personel TNI dan Polri melakukan Apel bersama di Lapangan Mako Brimob Watumas. Apel ini juga sebagai upaya mempererat hubungan TNI dan Polri dalam menjaga NKRI. ***

Bagikan: