Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 29.3 ° C

Mengaku Mudik, Seorang Santri Al Rahmah Walantaka Hilang Tanpa Jejak

Tim Pikiran Rakyat

ILUSTRASI orang hilang.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI orang hilang.*/DOK. KABAR BANTEN

SERANG,(PR).- Achmad Fadhlul Muafi alias Fadli (15) warga Kampung Tambiluk, RT 01/RW 01, Desa Tambiluk, Kecamatan Petir yang merupakan santri Pondok Pesantren Al Rahmah Walantaka, Kota Serang dikabarkan menghilang saat pulang mudik ke rumah saudaranya di Kalideres, Jakarta. Buah hati pasangan Jaenal Abidin (Alm) dan Admini ini hilang sejak 10 hari lalu.

KakaK Fadli, Muhamad Affiv Sukma mengatakan, awal mula diketahui adiknya tersebut menghilang saat dirinya datang untuk menjemput ke pondok pesantren pada tanggal 28 Mei.

Saat itu pihak keluarga mendapat informasi bahwa ponpes libur pada 28 -29 Mei. Akan tetapi ternyata sejak 25 -26 Mei Ponpes sudah libur. "?Jadi pas ke sana (pondok pesantren Al Rahmah) tanggal 28 Mei (Fadli) sudah gak ada, dia katanya pulang ke Kalideres," ujarnya, Minggu 9 Juni 2019.

Hingga kini keberadaan Fadli belum juga ada titik terang. "Hilangnya sudah ada sekitar 10 hari, tanggal 27 sudah gak ada. Nanya ke teman temannnya juga sudah, infonya macam macam, ada yang bilang Fadli dulu pas mau pulang ngajakin kerja, ngajakin main dan mau pulang," tuturnya.

Affiv menuturkan, sampai saat ini pihak keluarga masih merasa heran atas hilangnya? Fadli. Karena selama satu tahun menuntut ilmu di Pondok Pesantren, Fadli tidak pernah pulang sendiri ke rumah. "Biasanya selalu dijemput, gak pernah pulang sendiri dia, herannya kaya gitu, kita juga sudah nanya nanya ke saudara-saudaranya yang ada di Jakarta dan Jawa? Tengah. Pihak pondok juga sudah mencoba mencari," ujarnya kepada wartawan Kabar Banten, Dindin Hasanudin.

Affiv mengaku sudah mencari Fadli ke berbagai tempat? seperti wilayah Serang, Cilegon, Merak dan Kalideres dengan memasang pamflet. Selain itu ia pun sudah membuat laporan ke pihak kepolisian

Ia berharap Fadli dapat segera ditemukan dengan selamat. Anak ketiga dari tiga bersaudara itu memiliki ciri ciri mata mata juling, pendiam dan kulit sawo matang. "Bagi yang menemukan harap menghubungi keluarga ke nomor 082231827959 atas nama Endang Atan atau ke nomor 08999656668 atas nama Affiv," katanya.***

Bagikan: