Pikiran Rakyat
USD Jual 14.670,00 Beli 14.370,00 | Cerah, 27 ° C

Siagakan Brimob untuk Back Up Tugas Polisi Selama Mudik

Eviyanti
KAPOLDA Jawa Tengah Rycko A. Dahniel.*/EVIYANTI/PR
KAPOLDA Jawa Tengah Rycko A. Dahniel.*/EVIYANTI/PR

 

PURWOKERTO, (PR).- Polda Jateng akan menerjunkan Brigade Mobil (Brimob) untuk mem-backup dan mengantisipasi situasi keamanan selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2019. Pasukan dengan kemampuan sebagai sniper dan penjinak bom itu akan ditempatkan di titik rawan sepanjang jalur mudik di Pantura dan Jalur selatan obyek vital serta  pusat perekonomian. 

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel mengatakan Brimob)akan di tempatkan di lokasi rawan selama arus mudik dan balik lebaran, fungsinya sebagai back up, membantu polisi tugas umum. "Pasukan tersebut  memiliki kemampuan 'sniper'. sebagai penembak jitu. Juga memiliki kemampuan menjinakkan bom (jibom). Pengecekan ini  untuk memastikan bahwa mereka itu tetap memiliki kesiapan yang prima dalam rangka mem-'backup' kawan-kawannya, polisi-polisi tugas umum," kata Kapolda usai mengecek kesiapan personel Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B, Watumas, Purwokerto, Senin, 13 Mei 2019.

"Kalau yang mengatur jalan segala macam, kan ada (Satuan) Lalu Lintas dan (Satuan) Sabhara," kata mantan Gubernur Akademi Kepolisian itu.

Selain ke Mako Bribom. Kapolda juga meninjau proyek pembangunan masjid di kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. Kunjungan Kapolda Jateng ke Purwokerto, Kabupaten Banyumas, merupakan  rangkaian kegiatan pemantauan kesiapan jalan dan sarananya menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2019.***

Bagikan: