Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 31.1 ° C

Lelang Pembangunan Gedung Setda tak Dapatkan Pemenang

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI lelang proyek pembangunan.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI lelang proyek pembangunan.*/DOK. KABAR BANTEN

CILEGON, (PR).- Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BPBJP) Kota Cilegon kembali mengulang lelang pembangunan gedung setda enam lantai. Ini setelah lelang pertama tidak berhasil mendapatkan pemenang.

Kini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon kembali mengajukan lelang ulang atas kegiatan tersebut. Kepala BPBJP Kota Cilegon Syafridin Pakpahan mengatakan, Dinas PUTR Kota Cilegon telah mengajukan lelang pada Februari lalu. “Pengajuannya kan Februari, lalu lelangnya kami laksanakan di Maret. Namun hasilnya, belum ada satu pun peserta yang memenuhi persyaratan. Sehingga terjadi gagal lelang,” katanya saat ditemui di Pemkot Cilegon, Senin 29 April 2019.

Menurut Syafrudin, saat ini lelang kedua pembangunan gedung setda enam lantai tengah proses upload. Proses lelang kedua ini ditarget selesai pekan ini. “Mudah-mudahan pekan ini sudah ada pemenang,” ujarnya kepada wartawan Kabar Banten, Sigit Angki Nugraha.

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PUTR Kota Cilegon Dendi Rudiman mengatakan, jika pemenang lelang telah ditetapkan, maka kegiatan fisik bisa segera dilaksanakan. Ditargetkan kegiatan dengan anggaran Rp25 miliar ini selesai November 2019. “Kalau lelang sesuai jadwal, maka pertengahan Mei nanti kegiatan fisik bisa segera dimulai. Anggaran Rp 25 miliar ini untuk membangunan fondasi dan struktur bangunan hingga enam lantai,” tuturnya.

Menurut Dendi, total kebutuhan anggaran untuk pembangunan gedung enam lantai kurang lebih sebanyak 70 miliar. Maka itu, rencananya gedung tersebut akan dibangun dalam dua tahapan. “Tahap pertama itu tahun ini, yakni pondasi dan struktur gedung. Kemudian dilanjut di 2020 untuk penyempurnaannya. Semoga tahun depan sisa anggaran bisa dialokasikan. Jika tidak, maka harus dilanjut di 2021,” ungkapnya.***
 

Bagikan: