Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Rumahnya Hangus Terbakar, Kakek Artajaya Luka Bakar

Tim Pikiran Rakyat

Rumah kakek Artajaya (80) warga Kampung Waringinsari Rt 13 Rw 04, Desa Langensari, Kecamatan Saketi hangus terbakar, Rabu 24 April 2019.*/IMAN FATHUROHMAN/KABAR BANTEN
Rumah kakek Artajaya (80) warga Kampung Waringinsari Rt 13 Rw 04, Desa Langensari, Kecamatan Saketi hangus terbakar, Rabu 24 April 2019.*/IMAN FATHUROHMAN/KABAR BANTEN

PANDEGLANG,(PR).- Rumah kakek Artajaya (80) warga Kampung Waringinsari Rt 13 Rw 04, Desa Langensari, Kecamatan Saketi hangus terbakar, Rabu 24 April 2019.

Kebakaran yang diduga akibat dari korsleting listrik tersebut, menghanguskan rumah yang berukuran 9 kali 6 meter yang terbuat dari bambu dan beratapkan rumbia.

Kepala Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Restu Sugrining Umam mengatakan, akibat kebakaran tersebut korban mengalami luka bakar di bagian tangan. 

"Korban mengalami luka bakar di bagian tangannya, karena waktu itu mau mengambil uangnya di dalam rumah. Korban sebagai petani, dan tinggal seorang diri," kata Restu kepada wartawan Kabar Banten Iman Fathurohman.

Menurut Restu, api dengan cepat membakar rumah korban, sebab bangunan rumah tersebut terbuat dari bangunan yanh mudah terbakar. 

"Kejadiannya cukup cepat, karena bangunan rumahnya terbuat dari bambu dan atapnya dari rumbia. Beruntung warga di sini ikut memadamkan, sehingga tidak menjalar ke bangunan rumah yang lain," tuturnya. 

Sementara itu Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Endan Permana mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait adanya rumah yang terbakar. 

"Kita juga sudah mendapatkan laporannya. Untuk itu, kita juga sedang melakukan pendataan, yang diperkirakan kerugian korban sekitar Rp 20 juta. Kita juga akan memberikan bantuan bagi korban," ujarnya.***
 

Bagikan: