Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Sandiaga Uno Minta Rakyat Segera Gunakan Hak Pilihnya

Tim Pikiran Rakyat
CALON Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (kiri) dan istri Nur Asia Uno (kanan menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu, 17 April 2019.*/ANTARA
CALON Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (kiri) dan istri Nur Asia Uno (kanan menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu, 17 April 2019.*/ANTARA

JAKARTA,(PRFM) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menggunakan hak pilihnya di TPS 02, Belakang SMK 15 Jakarta, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sandi datang ke TPS bersama istri dan sanak keluarga lainnya dengan menggunakan baju putih.

Selapas memilih, kepada para wartawan Sandi mengaku jika Pemilu 2019 ini merupakan salah satu sejarah bagi rakyat Indonesia. Ini karena, Pileg dan Pilpres digelar serentak.

"Waktu pilgub kita bisa cepat kan sekali kertas suara. Di sini ada 4 dan di daerah ada 5 jadi saya kembali mengimbau ke masyarakat untuk ke TPS seawal mungkin sesegera mungkin agar waktunya kira-kira saya semenjak datang sampai antrian tidak terlalu panjang sekitar 45 menit sampai satu jam," ucapnya seperti yang dilaporkan wartawan PRFM Rifki Abdul Fahmi, Rabu, 17 April 2019.

Sandi berharap jalannya pencoblosan dan pemungutan suara Pemilu 2019 berjalan dengan lancar. Selain itu dirinya sangat senang karena aspirasi warga mengenai kondisi ekonomi Indonesia sudah sangat didengar.

"Lancar semuanya masyarakat didengar aspirasinya dan saya sangat bahagia dipenghujung proses kontestasi kita hanya bicara masalah yang mempersatukan kita yaitu ekonomi. Ekonomi yang diinginkan oleh masyarakat untuk dikelola lebih baik lapangan kerja yang dibuka dan biaya hidup penghidupan sehari-hari yang menjadi diskursus dan kami yakin optimis diskursus sangat mempersatukan kita," sebutnya.

CALON Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memasukkan surat suara ke dalam kotak suara saat melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu, 17 April 2019.*/ANTARA

Mengaku plong

Karena panjang dan padatnya jadwal kampanye, membuat Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia kerap berpisah. Namun setelah masa kampanye usai, Sandi mengaku lebih plong dan tenang karena bisa kembali dekat dengan keluarga. "Plong banget," ucap Sandi.

Pada kesempatan tersebut, Sandi menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dimanapun yang sudah membantu mensukseskan pesta demokrasi Indonesia. Dengan suksesnya Pemilu ini, Sandi menilai masyarakat Indonesia sudah lebih dewasa dalam berpolitik.

"Luar biasa Indonesia ini sudah sangat hebat kita menunjukan demokrasi yang sejuk, santun jika pelaksanaan di TPS 02 dan TPS seluruh Indonesia dan di luar negri saya semakin yakin bahwa kita menunjukan bangsa yang maju, bangsa yang bermartabat dan berdemokrasi secara sangat dewasa," tuturnya.

Di tempat yang sama, istri Sandiaga Uno, Nur Asia saat ditanya apakah sudah siap atau belum menjadi ibu negara menjawab menyerahkan semuanya kepada Tuhan. "Serahkan pada yang diatas," tukasnya.***

Bagikan: