Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Umumnya cerah, 17.3 ° C

Prabowo Klaim Sudah Jadi Presiden Indonesia

Muhammad Irfan
CALON presiden Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers hasil real count internal di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uni, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 Apirl 2019.*/ANTARA
CALON presiden Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers hasil real count internal di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uni, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 Apirl 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Calon presiden Prabowo Subianto mengumumkan kemenangannya dalam Pilpres 2019, Rabu 17 April 2019.

Di hadapan para pendukungnya yang berkumpul di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, Jalan Kertangeara, Jakarta Selatan, Prabowo bahkan sempat melakukan prosesi sujud syukur. Namun prosesi itu dilakukan tanpa kehadiran Wakilnya, Sandiaga Uno.

Menurut Prabowo, kemenangan yang dia raih didasarkan pada hasil real count internal BPN. Dari 320.000 TPS yang telah didata, BPN mengklaim meraih 62 persen suara. Dia pun mengaku sudah diyakinkan oleh para ahli statistik bahwa hasil itu tak akan meleset.

“Saya sudah diyakinkan oleh ahli statistik, enggak akan berubah banyak. Bisa naik 1 persen dan turun 1 persen. Hari ini kita berada di angka 62 persen,” kata Prabowo.

Dengan hasil itu, Prabowo menyebut dia sebagai presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Dia akan membangun Indonesia yang menang, adil makmur, damai, dan disegani oleh seluruh dunia.

“Saya akan dan sudah jadi presidennya seluruh rakyat Indonesia. Indonesia yang enggak ada orang lapar lagi, rakyatnya sejuk karena tenang dengan masa depannya,” ucap dia.

PEMILU 2019/ANTARA

Prabowo mengucapkan terima kasih untuk semua relawan dan anggota partai koalisi Indonesia Adil Makmur seraya berpesan kepada para pendukungnya untuk menjaga kotak suara terutama berkas C1 plano.

Dia meminta seluruh pendukung Prabowo-Sandiaga Uno untuk benar-benar menjaga ketertiban, kedamaian, dan jangan terpancang provokasi. Koalisi Indonesia Adil Makmur tidak ingin Indonesia terpecah belah tapi mempersatukan.

“Kita ingin mempersatukan. Saya tegas di sini, jangan terpancing, tidak akan gunakan cara di luar hukum karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita, kita bagian dari rakyat. Ini kemenangan bagi rakyat. Perjuangan kita tidak sia-sia, kita tidak punya uang, tapi kebenaran yang menang,” ucap dia.

Pidato Prabowo ditutup dengan takbir yang diteriakkan para pendukungnya. Prabowo kemudian melakukan sujud syukur. Di panggung, tampak Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, dan sejumlah tokoh agama yang mendukung Prabowo.

Histeria pendukung yang mendengar klaim kemenangan itu membuncah kala Prabowo hendak masuk kembali ke rumahnya. Selain mengacungkan bendera, mereka juga mulai merangsek ke panggung dan mengarak Prabowo diiringi salawat.***

Bagikan: