Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Pabowo Tak Ingin Ada Perpecahan dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Yusuf Wijanarko
CALON presiden Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers di kediaman di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.*/ANTARA
CALON presiden Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers di kediaman di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Calon presiden Prabowo Subianto mengklaim dia meraih kemenangan berdasarkan hasil real count internal dengan perolehan suara 62 persen. Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada para ulama, partai pendukung, dan BPN (Badan Pemenangan Nasional) atas raihan kemenangan tersebut.

"Terima kasih kepada BPN, terima kasih para ulama yang mendukung kami, semua agama yang mendukung kami, kader-kader partai, PKS, PAN, Berkarya, Demokrat dan paling penting partai emak-emak," kata Prabowo dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu 17 April 2019 malam.

Prabowo, dalam jumpa pers, didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak, serta Rahmawati Soekarnoputri. Antara melaporkan, Sandiaga Uno tak terlihat dalam jumpa pers itu.

CALON presiden Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers hasil real count internal di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uni, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 Apirl 2019.*/ANTARA

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada purnawirawan pejuang di seluruh Indonesia, buruh tani, nelayan, anak-anak muda, guru-guru honorer, dokter, perawat dan bidan yang telah memberikan dukungan kepada dia dan Sandiaga Uno.

"Saudara-saudara sekalian, terima kasih. Perjuangan kita tidak sia-sia. Kita tidak punya uang, kita tidak bayar uang saksi-saksi kita. Tetapi, hanya kebenaran yang menang. Kita percaya dan yakin Tuhan Maha Besar selalu membela yang benar," ucap Prabowo.

Tak ingin ada perpecahan

Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk menjaga kemenangan dan ketertiban.

"Saya minta seluruh pendukung Prabowo-Sandi untuk benar-benar menjaga ketertiban, kedamaian. Jangan terpancing provokasi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo melakukan sujud syukur. Prabowo mengaku tidak ingin Indonesia terpecah belah.

"Tidak ingin Indonesia terpecah belah. Kita justru ingin mempersatukan. Saya tegaskan, jangan terpancing. Jangan gunakan cara di luar hukum karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita," ujar Prabowo.

Dia megatakan, kemenangan yang diperoleh saat ini merupakan kemenangan rakyat. "Kita bagian dari rakyat. Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia. Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara yang bela 01, tetap kau akan saya bela," ujar Prabowo.***

Bagikan: