Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Mencoblos di TPS 041, Prabowo Optimistis Menangi Pilpres 2019 Sebesar 63 Persen

Siska Nirmala
CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.*/ANTARA
CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu, 17 April 2019.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Prabowo hadir di lokasi sekitar pukul 08.06 WIB dengan mengenakan baju berwarna putih dan celana coklat. Prabowo hadir di TPS 041 didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon yang juga masuk dalam daftar pemilih di TPS tersebut.

Prabowo mengaku optimistis memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 sebesar 63 persen karena melihat keinginan rakyat yang besar untuk adanya perubahan.

"Perolehan kemenangan berdasarkan perhitungan kami adalah sebesar 63 persen," kata Prabowo usai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, Bogor, Rabu, 17 April 2019, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Dia mengatakan keinginan rakyat sangat besar menginginkan adanya perubahan khususnya keinginan perbaikan kondisi kehidupan agar adil dan makmur.

Dia mengaku lega setelah melakukan pencoblosan karena selama delapan bulan melakukan kampanye dan sebelum penentuan capres-cawapres melakukan langkah politik dengan partai politik.

"Saya nilai ini agak berat, delapan bulan melakukan kampanye, sebelum itu sekitar lima bulan mencari tiket dan lakukan lobi-lobi," ujarnya.

CALONPresiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersiap menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.*/ANTARA

Prabowo juga menyebutkan selama Pilpres 2019, berat badannya naik karena setiap datang ke suatu tempat selalu disajikan makanan.

Bahkan menurut dia, dirinya pernah makan siang empat kali karena tidak enak kalau tidak makan makanan yang sudah disajikan.

"Kalau tidak makan, mereka kecewa, tidak enak kalau sudah disajikan makanan namun tidak dimakan," katanya.

Berdasarkan agenda yang dikeluarkan Prabowo-Sandi Media Center, Prabowo sebelum memberikan hak pilihnya, menunaikan solat subuh bersama di
Masjid Nurul Wathan, Hambalang.

Setelah melakukan pencoblosan, Prabowo dijadwalkan menuju kediamannya di Jalan Kertanegara 4 untuk memantau hasil hitung cepat Pemilu 2019.***

Bagikan: