Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Badai petir, 28 ° C

Jelang Puasa, Pasar Kepandean Diramaikan Ratusan Pedagang

Tim Pikiran Rakyat
SALAH satu kawasan Kepandean yang masih lengang.*/DOK. KABAR BANTEN
SALAH satu kawasan Kepandean yang masih lengang.*/DOK. KABAR BANTEN

SERANG, (PR).- Jelang puasa 200 lebih Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) akan mengisi lapak di Pasar Kepandean. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Industri, Koperasi dan UMKM (Disperdaginkop) Kota Serang Jhoni Manahan.

"Bulan puasa tahun ini, para PKL akan mulai berjualan di Pasar Kepandean. Total sudah lebih dari 200 pedagang yang siap untuk berjualan di sana. Ini juga kami sambil menunggu selesai pengerjaan baja ringan," kata Jhoni kepada wartawan Kabar Banten, Rizki Putri, Selasa 16 April 2019.

Memang saat ini yang berjualan di Pasar Kepandean hanya berjumlah 50 hingga 60 pedagang. "Nanti setelah baja ringan ini sudah selesai, ada tambahan pedang yang menempati Pasar Kepandean. Jadi sambil menunggu auning selesai, sebagian pedagang sudah ada yang beroperasi di sana," ujarnya.

Selama ini, lanjut Jhoni, sebagian pedagang melakukan transaksi di luar Pasar Kepandean. Mereka engan masuk ke pasar, karana kondisinya kurang representatif.

"Memang sekarang ini mereka sedang mencari penghidupan dulu di luar. Seperti di Taman Banten Lestari (TBL), kemudian pasar malam, dan tempat-tempat ramai lainnya," tuturnya.

Bahkan untuk mulai meramaikan Pasar Kepandean, Wali Kota Serang meminta Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Serang untuk mengadakan event dan festifal budaya lainnya untuk menghidupkan suasana malam di sana.

"Akhir bulan ini juga nanti akan ada festifal budaya, di tanggal 27-28 April. Festifal budaya ini diadakan oleh Dispar Kota Serang atas permintaan Wali Kota. Jadi tujuannya untuk mengangkat Pasar Kepandean agar ramai pengunjung," ucapnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan, kalau proses lelang pembangunan Pasar Kepandean ini diperkirakan dimulai awal bulan Mei mendatang. "Kami juga masih menunggu naik lelang. Perkiraan tanggal 2 Mei baru bisa naik lelang," katanya.***

Bagikan: