Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 22 ° C

Modus Pencurian Pecah Kaca, Rp 400 Juta Raib

Tim Pikiran Rakyat
PETUGAS dari Polres Cilegon memeriksa mobil korban pencurian di pelataran parkir Islamic Center, Kecamatan Jombang, Jumat, 5 April 2019.*/SIGIT ANGKI NUGRAHA/KABAR BANTEN
PETUGAS dari Polres Cilegon memeriksa mobil korban pencurian di pelataran parkir Islamic Center, Kecamatan Jombang, Jumat, 5 April 2019.*/SIGIT ANGKI NUGRAHA/KABAR BANTEN

CILEGON, (PR).- Pencuri dengan modus pecah kaca kendaraan roda empat, beraksi di pelataran parkir Islamic Center, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat, 5 April 2019. Pencuri beraksi menjelang salat Jumat sekitar pukul 11. 5 WIB.

Pencuri itu berhasil membawa kabur Rp400 juta milik korban bernama Sujai Sidik (45), warga Pulo Ampel, Kabupaten Serang. Pencurian terjadi ketika ia baru saja memarkirkan mobil Fortuner A 1282 RE miliknya, untuk salat Jumat di Masjid Agung Nurul Ikhlas.

Pram (38), salah seorang saksi mata mengungkapkan, ia melihat seorang pria lari dari arah Islamic Center menuju pintu gerbang utama Masjid Agung Nurul Ikhlas. Ia tidak menyangka pria tersebut baru saja melakukan pencurian.

“Sebelum salat dimulai, saya lihat ada yang lari. Tidak lama kemudian dari arah Islamic Center ada yang teriak maling. Saat itu sudah terlambat, pencurinya sudah di gerbang utama masjid. Setelah itu orangnya tidak kelihatan kabur ke mana,” katanya.

Pram menuturkan, ia menduga jika pencuri tersebut lari ke arah rekannya yang telah menunggu di pintu gerbang utama masjid. Setelah itu, mereka kabur menggunakan kendaraan roda dua.

“Kelihatannya teman si pencuri sudah nongkrong di pinggir jalan. Jadi langsung kabur,” ujarnya seperti dilansir dari laporan Sigit Angki Nugraha untuk Kabar Banten.

ILUSTRASI uang rupiah.*/DOK. PR

Diduga, pelaku sudah mengikuti korban sejak dari bank

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban sebelumnya melakukan transaksi pengambilan uang di Bank Mandiri, Kompleks Cilegon Bussines Square, Pondok Cilegon Indah (PCI), Kecamatan Cibeber, pada hari yang sama. Saat itu, Sujai bersama Edi Sanusi, rekannya, mengambil uang Rp700 juta. Uang tersebut dibagi dua, yakni Rp300 juta di dalam tas dan Rp400 juta di plastik hitam.

Diduga, Sujai telah diikuti pelaku dari Kompleks Cilegon Bussines Square hingga ke Islamic Center. Setelah itu, pelaku memecah kaca pintu samping kanan, lalu menggasak plasik hitam berisi uang Rp400 juta.

Usai salat Jumat, sejumlah petugas kepolisian yang ikut salat di Masjid Agung Nurul Ikhlas, langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra, masih enggan memberikan banyak keterangan. “Terpenting, kasus ini tengah kami tangani. Pelaku sedang kami lakukan pengejaran,” tuturnya.***

Bagikan: