Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Hujan singkat, 28.8 ° C

Pikiran Rakyat Kembali Raih Gold Champion WOW Brand Festive Day 2019

Dhita Seftiawan
DIREKTUR Bisnis Pikiran Rakyat Januar P Ruswita (ketiga kanan) menerima penghargaan dari MarkPlus, Inc. di Jakarta, Kamis 14 Maret 2019. Pikiran Rakyat meraih Gold Champion kate­gori surat kabar di Indonesia versi WOW Brand 300.*/DHITA SEFTIAWAN/PR
DIREKTUR Bisnis Pikiran Rakyat Januar P Ruswita (ketiga kanan) menerima penghargaan dari MarkPlus, Inc. di Jakarta, Kamis 14 Maret 2019. Pikiran Rakyat meraih Gold Champion kate­gori surat kabar di Indonesia versi WOW Brand 300.*/DHITA SEFTIAWAN/PR

JAKARTA, (PR).- Pikiran Rakyat kembali dinobatkan sebagai brand paling direkomendasikan konsumen untuk kategori surat kabar di Indonesia versi WOW Brand 300 dengan meraih Gold Champion. Pikiran Rakyat mengungguli brand surat ka­bar lainnya.

WOW Brand merupakan peng­hargaan tahunan yang digelar MarkPlus, Inc setelah me­lakukan riset selama setahun berupa survei terhadap 5.600 responden di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Ban­dung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Survei tersebut digunakan untuk menentukan brand mana yang akan mene­ri­ma penghargaan WOW Brand 300 yang digelar saban tahun.

”Penerima penghargaan gold adalah brand yang paling diadvokasi oleh konsumen,” kata Corporate Communications MarkPlus, Inc Jaka Perdana pada Malam Penghargaan WOW Brand Festive Day 2019, di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Ia menjelaskan, dengan menjadi brand yang paling direkomendasikan konsumen artinya Pikiran Rakyat mampu memberikan pelayanan prima dan mendapatkan kepercayaan pembacanya.

”Sehingga, konsumennya mau terus membeli dan puas terhadap produk atau brand tersebut. Konsumen itu kemudian merekomendasikan brand itu kepada orang lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahun ini, terdapat 300 brand yang mendapat penghargaan dari berbagai sektor industri. Selain sektor media massa, MarkPlus, Inc juga memberikan penghargaan kepada industri sektor lain, di antaranya otomotif, transportasi, logistik, finansial, dan kesehatan.

”Meraih gold berarti menjadi brand paling direko­mendasikan konsumen di sektor industrinya,” ucapnya.

Ditantang oleh konsumen

Direktur Bisnis Pikiran Rak­yat Januar P Ruswita menyata­kan, prestasi ini merupakan yang kedua kali secara berturut-turut.

Menurut dia, dengan kembali meraih Gold Cham­pion, Pikiran Rakyat secara ti­dak langsung ditantang oleh konsumen untuk terus mampu meningkatkan kualitas produk. Bukan hanya ditantang oleh pembaca, melainkan juga peng­iklan.

”Penghargaan ini memberi­kan arti bahwa Pikiran Rakyat adalah brand yang bisa memberikan kepuasan kepada konsumennya, baik pembaca mau­pun produk pengguna jasa pemasangan iklan. Ini tentunya menjadikan kami harus tetap menjaga kualitas produk serta meningkatkan pelayanan untuk tetap menjadi brand yang pa­ling direkomendasikan,” kata­nya.

Ia menegaskan, Pikiran Rak­yat akan selalu menjadi bagian dari agen perubahan masya­rakat ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut dilakukan de­ngan terus meningkatkan kualitas konten pemberitaan dan membangun sinergi dengan berbagai elemen masya­ra­kat dan pemangku kepentingan.

”Harus juga kami perluas kolaborasi dalam sinergi dengan berbagai elemen masyarakat dan para pemangku kepenting­an lainnya. Alhamdulilah Pikir­an Rakyat tahun ini kembali me­raih penghargaan emas WOW Brand 300 untuk kategori newspaper. Ini meng­ulangi prestasi tahun lalu,” tutur Ja­nuar P Ruswita.***

Bagikan: