Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya berawan, 25.6 ° C

Ma'ruf Amin Angkat Bicara Soal Penangkapan Romahurmuziy

Muhammad Ashari
CALON Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan pernyataan pers di kediamannya di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.*/MUHAMMAD ASHARI/PR
CALON Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan pernyataan pers di kediamannya di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.*/MUHAMMAD ASHARI/PR

JAKARTA, (PR).- Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, operasi tangkap tangan terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy menunjukkan bila pemerintah tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum. Selain itu, ia berpandangan bila penangkapan Romi tersebut merupakan persoalan personal, tidak terkait dengan Pilpres 2019. 

"Penegakkan hukum kan jelas. Pemerintahan Jokowi kan mendukung (upaya penegakkan hukum) dan tidak mau mengintervensi. Saya kira, prinsip itu jelas," tutur Ma'ruf di kediamannya, Jumat, 15 Maret 2019. 

Ia meyakini, operasi tangkap tangan yang menimpa Romi itu tidak akan mempengaruhi elektabilitasnya. Menurut dia, persoalan yang menimpa Romi itu adalah personal, tidak terkait Pilpres. Ia pun meyakini, masyarakat tidak akan terpengaruh mengenai hal tersebut. 

"Masyarakat kan bisa membedakan antara kepentingan personal dan Pilpres. Jangan persoalan personal dikait-kaitkan dengan Pilpres," ujarnya. 

Ia mengatakan, persoalan korupsi sudah ada sejak lama. Hanya saja, praktik tersebut acapkali tidak terendus. Hal itu dipandangnya berbeda bila melihat kinerja pemerintahan saat ini yang dinilainya semakin intens memberantas korupsi. 

"Sekarang itu pemberantasannya sudah canggih dan serius. Makanya selalu bisa diatasi," ujar dia.***

Bagikan: