Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Pohon Tumbang Menutup Jalan , Mobil Ambil Jalur Berlawanan

Tim Pikiran Rakyat
LAJU sejumlah kendaraan tampak terganggu oleh adanya batang pohon yang tumbang di Jalan Industri, Kecamatan Purwakarta, Minggu 10 Maret 2019.*/SIGIT ANGKI NUGRAHA/KABAR BANTEN
LAJU sejumlah kendaraan tampak terganggu oleh adanya batang pohon yang tumbang di Jalan Industri, Kecamatan Purwakarta, Minggu 10 Maret 2019.*/SIGIT ANGKI NUGRAHA/KABAR BANTEN

CILEGON, (PR).- Lalu lintas di Jalan Industri, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon mengalami gangguan pada Minggu 10 Maret 2019 sekitar pukul 16.00. Ini setelah cuaca buruk yang melanda Kota Cilegon, menyebabkan patahnya batang pohon di median jalan tersebut.

Wartawan Kabar Banten, Sigit Angki Nugraha melaporkan, patahan batang pohon itu menghalangi seluruh badan jalan yang menghubungkan Perempatan ADB dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Krakatau Steel (KS). Kondisi itu memaksa kendaraan roda empat menerobos median jalan dan mengambil lajur kanan.

Andi (34), salah satu pengendara, mengaku kaget dengan patahnya batang pohon tersebut. Terlebih ini menyebabkan kemacetan dari arah Pusdiklat KS menuju Perempatan ADB. “Tadi sempat macet, padahal biasanya lancar. Ternyata ada batang pohon yang patah, seluruh badan jalan tertutup batang pohon itu,” katanya.

Menurut Andi, sore hari memang cuaca Kota Cilegon lumayan buruk. Meskipun intensitas hujan tidak lebat, namun angin bertiup cukup kencang. “Cuaca memang mendung, hujan tidak terlalu lebat tapi anginnya sangat kencang. Seharusnya sih kalau musim hujan begini, batang-batang pohon tua ditebang oleh pihak terkait. Jadinya hal-hal seperti ini bisa terantisipasi,” ujarnya.

Terkait hal ini, Kepala Seksi (Kasi) Tanggap Darurat Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ahmad Mafruh mengaku belum mendapatkan informasi tersebut. “Kami belum dapat informasinya, biasanya sih ada laporan dari masyarakat. Tapi kali ini belum ada,” tuturnya.

Menurut Afuh, panggilan akrab mantan lurah Sukmajaya, Kecamatan Jombang ini, akan segera mengirimkan anggota untuk memotong batang pohon yang patah tersebut. “Nanti saya kirim anggota untuk mencek ke lokasi. Jika benar, maka kami akan memotongnya dan diamankan agar tidak mengganggu lalu-lintas,” ungkapnya.***

Bagikan: