Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Berawan, 22 ° C

Buruh Asal Bekasi Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI/FIAN/PR
ILUSTRASI/FIAN/PR

CILEGON,(PR).- Selama dua hari Selasa dan Rabu 26-27 Februari 2019 warga Kec.Jombang Kota Cilegon digegerkan oleh penemuan mayat di rumahnya masing-masing.Informasi yang berhasil dihimpun, mayat seorang buruh ditemukan telah membusuk di kontrakannya. Diketahui buruh tersebut bernama Jumadi (60) asal Bekasi yang merupakan salah satu operator forklift PT Korindo. Ia ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan di kontrakannya di Lingkungan Jombang Masjid, Kelurahan Jombang wetan.

Korban ditemukan pertamakali oleh tetangganya bernama Ikhrom. Ikhrom mengaku dirinya tak sengaja berjalan melewati kontrakan korban yang ditempati selama 6 tahun, dan pada saat itu ia melihat banyak lalat serta tercium bau busuk.

“Sore sekitar pukul 16.00 WIB saya lewat samping, ada banyak lalat beterbangan disekitar kontrakan. Lantas saya panggil ibu Ulfa adalah ibu kos yang menangani semua kontrakan di sini. Saya berinisiatif untuk ambil tangga dan masuk kemudian naik dan melihat dikamar, mayat korban dalam keadaan terlentang dan membiru,” katanya.

Sementara untuk mayat kedua adalah Ella Desyana Sarwoto (39) karyawati PT Trinita Perkasa yang beralamat di Linkungan Jombang Tangsi RT 01 RW 02 Kelurahan Jombang wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Ditemukan tewas di dalam kamar mandi, Rabu 27 Februari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Rekan korban Leonardo mengatakan sekitar pukul 09.00 WIB ia datang ke rumah korban hendak mengajak korban berangkat kerja bersama ke PT Trinita Perkasa di perumahan Puri Hijau Regensi Toyo Merto Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Saya tiba di rumah ketemu dengan penghuni lainnya Theresia dan menanyakan korban. Kemudian Theresia mengarahkan ke kamar atas, setibanya di kamar atas saya melihat korban sedang posisi duduk di kloset (sedang buang air besar) sudah meninggal dunia,” katanya.

Ketika dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Jombang wetan Kecamatan Jombang Brigadir Kepala Munif membenarkan adanya 2  temuan mayat selama dua hari yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

“Benar, ada penemuan mayat laki-laki dikontrakan dan mayat wanita dirumahnya.Keduanya warga Kel.Jombang wetan.Temuan mayat tersebut berdasarkan laporan warga. Korban selanjutnya dibawa ke  RSUD Serang untuk keperluan penyelidikan dan kasus ini ditangani oleh Polres Cilegon,” ungkapnya. HImawan Sutanto/Kabar Banten)***

Bagikan: