Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Langit umumnya cerah, 18 ° C

Kampanye Pilpres 2019 Dinilai Hanya Suguhkan Isu Rendahan

Muhammad Ashari
PILPRES 2019.*/DOK. PR
PILPRES 2019.*/DOK. PR

JAKARTA, (PR).- Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengimbau kedua calon presiden untuk mendorong tim sukses masing-masing lebih mengutamakan isu atau masalah yang  strategis dan substansial dalam berkampanye. Tim sukses kedua kubu dinilainya perlu menyadari bahwa sebagian besar masyarakat kecewa dan lelah karena materi kampanye selama ini tidak mendidik dan juga tidak mencerahkan.

Menurutnya, materi kampanye yang mendapatkan publikasi luas dari media hanya mengunyah dan meributkan isu-isu yang nyaris tidak substansial, dan juga tidak esensial. Akibatnya, kampanye Pilpres tahun ini dinilai bermutu rendahan. 

"Alih-alih mendidik dan mencerdaskan generasi milenial, isu-isu kampanye yang digoreng secara berulang-ulang justru cenderung menyesatkan," katanya, Minggu 10 Februari 2019. 

Ia menambahkan, masa kampanye Pilpres dan pemilihan anggota parlemen masih akan berlangsung hingga 13 April 2019. Waktu tersebut seharusnya dimanfaatkan untuk mengajak generasi milenial untuk melihat dan memahami tantangan di masa depan. 

"Roda perubahan zaman terus berputar, dan setiap perubahan selalu menghadirkan tantangan bagi setiap generasi. Generasi milenial butuh calon pemimpin yang mampu mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di masa depan," ujarnya.

Ia mengatakan, Indonesia butuh pemimpin yang mampu membaca dan memahami perubahan zaman dengan segala tantangannya. Dari pemahaman itu, para pemimpin masyarakat dituntut mampu memberi ruang dan waktu bagi generasi milenial mempersiapkan diri, agar pada waktunya nanti mereka mampu merespons tantangan.***

Bagikan: