Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 20.6 ° C

Ustaz Arifin Ilham Berobat ke Malaysia

Fani Ferdiansyah
PRESIDEN Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ustad Arifin Ilham yang dirawat di Paviliun Kencana RSCM Jakarta, Rabu (9/1/2019). Presiden mendoakan semoga pengasuh majelis dzikir Az-Zikra tersebut cepat sembuh dan dapat segera beraktivitas kembali.*/ANTARA
PRESIDEN Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ustad Arifin Ilham yang dirawat di Paviliun Kencana RSCM Jakarta, Rabu (9/1/2019). Presiden mendoakan semoga pengasuh majelis dzikir Az-Zikra tersebut cepat sembuh dan dapat segera beraktivitas kembali.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Ustaz Arifin Ilham melanjutkan perawatannya di Malaysia. Arifin Ilham meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Pavilion Kencana menuju Penang, Malaysia, guna meneruskan perawatan atas penyakitnya.

“Ustaz langsung menuju bandara kemudian langsung ke Penang, Malaysia,” kata Bayu, santri Majelis Azzikra pimpinan Ustaz Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta, Kamis 10 Januari 2019.

Melansir Kantor Berita Antara, Arifin Ilham berangkat menuju bandara bersama kolega dengan menggunakan ambulans pukul 05.00 WIB, dan selanjutnya terbang ke Penang, Malaysia, sekitar pukul 06.00 WIB.

Tampak sejumlah santri dari Majelis Adzikra berberes sejumlah barang yang dibawa Ustaz Arifin Ilham saat menjalani perawatan di RSCM, seperti termos, selimut, dan juga kipas angin. Barang-barang tersebut diangkut dengan menggunakan mobil bak terbuka Azzikra.

"Barang-barang ini langsung ke Sentul," katanya.

Arifin Ilham beberapa hari sebelumnya dirawat di RSCM Paviliun Kencana. Saat dirawat, Ustaz dijenguk oleh banyak kalangan dari pejabat hingga selebritis, di antaranya Presiden Jokowi, Capres Prabowo Subianto, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Tito Carnavian, Aa Gym, Rhoma Irama, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersyukur dapat menjenguk Ustaz Arifin Ilham saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Alhamdulillah bisa bertemu. Kondisinya membaik dan saya berharap terus membaik dan lekas sembuh," kata dia, Rabu 9 Januari 2019.

Kanker getah bening

Menag Lukman mengaku sempat bertemu dan berbincang dengan pimpinan Majelis Az Zikra tersebut. Arifin Ilham, kata dia, memiliki kesabaran dan semangat dalam menjalani aktivitas dakwahnya meski mengalami kanker getah bening.

"Bahkan beliau masih menyempatkan diri memimpin zikir pada malam pergantian tahun 2018 di Masjid At Tin," kata dia.

Menurut dia, perhatian publik terhadap kondisi kesehatan Arifin baru-baru ini merupakan bentuk kepedulian. Kepedulian itu, tambahnya, muncul karena dedikasi ustadz dalam membimbing umat.

"Perhatian publik adalah wujud kecintaan mereka atas dakwah Ustadz Arifin. Saya mendoakan agar beliau sehat kembali dan terus membimbing umat terus berzikir," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, mendoakan Ustadz Arifin Ilham dari Tanah Suci agar segera sembuh dari sakitnya.

"Ustaz Arifin Ilham semoga diberikan kesembuhan dan kesehatan oleh Allah SWT, agar kembali bisa membimbing dan menenangkan umat," ujarnya.

Wakil Gubernur Jatim dua periode yang saat ini sedang berada di Mekkah menunaikan ibadah Umroh beserta keluarganya tersebut, juga mendoakan untuk kebaikan umat serta bangsa Indonesia.

Doa juga ditulisnya pada akun Twitter pribadi milik mantan ketua umum GP Ansor itu, termasuk memosting fotonya sedang duduk berdoa bersama tiga putranya di hadapan Kabah.

"Saya turut berdoa untuk umat, bangsa, dan segenap keluarga kita yang sedang sakit. Semoga Allah memberikan kesembuhan dan kesehatan," katanya.***

Bagikan: