Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sedikit awan, 25.1 ° C

Hari Ini, Tiga Serpihan Pesawat dan Sejumlah Tubuh Korban Lion Air Kembali Ditemukan

Dodo Rihanto
Petugas mengevakuasi potongan tubuh korban Lion Air JT 610 pada Selasa, 30 Oktober 2018, di posko pencarian Pantai Tanjungpakis.*
Petugas mengevakuasi potongan tubuh korban Lion Air JT 610 pada Selasa, 30 Oktober 2018, di posko pencarian Pantai Tanjungpakis.*

KARAWANG, (PR).- Posko pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di Tanjungpakis, kembali menerima 10 kantong jenazah dan tiga bagian pesawat dari tim evakuasi, Sabtu 3 November 2018. Temuan tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati dan Posko Utama Tanjung Priok.

"Posko di Tanjungpakis menerima 10 bagian tubuh dan tiga properti pesawat," ujar Kasubdit Dokpol Kepolisian Daerah Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Nelson, di Posko Tanjungpakis, Karawang, Sabtu 3 November 2018.

Temuan tersebut, kata Nelson, langsung  dikirimkan ke Posko Utama di Tanjung Priok melalui Basarnas. Selanjutnya, potongan mayat dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi. "Anggota kami mengirimkan bagian tubuh dan properti melalui Basarnas. Itu adalah bentuk sinergitas operasi ini. Dibawa ke kapal besar, lalu dibawa ke Tanjung Priok dan ke RS polri Kramat Jati," ujar Nelson.

Nelson menyebutkan juga, sebelumnya Posko Tanjungpakis menerima pula bagian properti pesawat dan potongan mayat korban, Jumat malam 2 November 2018 sekira Pukul 19.30 WIB. Namun demikian, Nelson, tidak memperinci temuan itu berupa apa.

"Temuan Jumat malam baru dikirim ke Posko Utama pada Sabtu pagi karena cauca kurang bersahabat," katanya.***

Bagikan: