Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Ridwan Kamil Ingin Buka Toko di Jakarta dan Bali

BANDUNG, (PR) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan pada dua tahun mendatang, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat bisa membuka toko di mal-mal besar di Jakarta dan Bali. Target ini sebagai strategi pemasaran produk-produk unggulan industri kreatif di Jawa Barat.

“Jangan hanya bisa memproduksi, tapi tidak bisa memasarkan. Jadi saya akan memantau bagaimana hasil kerajinan, produk-produk kreatifitas ini ternyata laku dan sukses di pasaran,” kata Emil, sapaan akrabnya, pada acara Pelantikan Pengurus Dekranasda Jabar dan Anggota Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2018-2023, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu 19 September 2018, melalui rilis resmi Humas Pemprov Jabar.

Menurut Ridwan Kamil, definisi suksesnya Dekranasda bukan dari banyaknya pameran yang digelar, sehingga langkah membuka toko ini mengindikasikan bahwa Dekranasda Jabar tidak hanya menggunakan strategi di belakang layar, tapi juga strategi di depan secara langsung.

“Saya tidak akan menilai seringnya Dekranasda berpameran sebagai ukuran kesuksesan. Saya ukur berapa banyak toko Dekranasda hadir di titik-titik yang istimewa,” ujar Emil.

“Saya targetkan dua, yang pertama di mal-mal Jakarta, dan yang kedua buka toko di Bali,” lanjutnya.

Emil mengungkapkan, target pembukaan toko ini akan dirampungkan dalam dua tahun. Jika sudah terealisasi, maka target akan dinaikkan dengan membuka toko di luar negeri maksimal di tahun kelima.***

Bagikan: