Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Umumnya berawan, 21.8 ° C

KPK dan Kemenkominfo Beri Klarifikasi Situs Kpk-online.com

Ari Nursanti

JAKARTA, (PR).- Dunia maya dihebohkan dengan kemunculan situs kpk-online.com. Meski menggunakan nama KPK, namun ternyata situs tersebut tidak ada kaitannya dengan instansi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengklarifikasi mengenai sebuah foto karangan bunga yang memberikan selamat atas peluncuran PKTV dan situs web kpk-online.com yang beredar di media sosial belakangan ini.

"Sehubungan dengan beredarnya foto karangan bunga yang seolah-oleh dikirimkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika pada peluncuran PKTV & kpk-online.com, dengan ini kami tegaskan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak pernah mengirimkan karangan bunga tersebut," ujar Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo RI Ferdinandus Setu dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu 9 September 2018.

Lebih lanjut, Kemenkominfo menegaskan sama sekali tidak pernah menyampaikan pernyataan apapun sebelumnya terkait peluncuran PKTV dan situs web kpk-online.com tersebut. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga telah mengklarifikasi mengenai kabar bohong ini. KPK juga menegaskan tidak pernah sama sekali memberikan keterangan apapun terkait peresmian PKTV dan situs kpk-online.com.

Laporkan



"Beberapa waktu sebelumnya juga muncul tulisan di website kpk-online.com. Kembali ditegaskan Juru Bicara KPK tidak pernah diwawancarai oleh pihak-pihak yang mengaku pengelola website tersebut," tulis pernyataan klarifikasi KPK melalui akun Twitter @KPK_RI, Sabtu 9 September 2018.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, KPK juga mengimbau kepada seluruh pejabat atau penyelenggara negara untuk segera melaporkan kepada KPK atau pihak kepolisian jika ada yang mengaku dari KPK, menyampaikan janji untuk mengurus perkara dengan meminta sejumlah imbalan, fasilitas, bahkan sejumlah uang.

Berdasarkan pantauan, situs kpk-online.com sendiri sudah tidak dapat diakses.***

Bagikan: