Pikiran Rakyat
USD Jual 14.538,00 Beli 14.440,00 | Cerah berawan, 25.6 ° C

Deddy Mizwar Akan Kolaborasi dengan Ridwan Kamil Menangkan Jokowi di Jabar

Muhammad Irfan

JAKARTA, (PR).- Untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Jawa Barat, Tim Kampanye Nasional pasangan tersebut mengaku akan menjadikan mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai juru bicara. Hal itu disampaikan Sekretaris TKN Hasto Kristianto di Posko Pemenangan Jokowi, Menteng, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Menurut Hasto, nantinya Deddy akan berkolaborasi dengan Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil yang pada Pilgub Jabar lalu didukung oleh sejumlah partai koalisi Jokowi-Ma’ruf yakni PPP, Nasdem, PKB, Hanura, hingga PSI. Hasto menilai kolaborasi antara Deddy dengan Ridwan Kamil nantinya sebagai salah satu aspek strategis Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang.

"Artinya kepentingan pilpres itu jauh lebih mencerminkan kesatupaduan dari seluruh elemen masyarakat itu yang akan kami tunjukkan," kata Hasto.

Dia tak memungkiri, dipilihnya Deddy Mizwar sebagai salah satu jubir, karena pria yang juga aktor kawakan itu punya pengalaman di bidang komunikasi politik yang sangat baik. Dia juga diperlukan untuk membangun komunikasi di bidang kebudayaan dengan masyarakat luas. Mengenai hal ini, Hasto juga sudah berkoordinasi dengan Jokowi.

“Landasan kebudayaan yang menjadi concern dari Pak Jokowi dan Kiai Maruf itu nanti aksentuasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh bapak Deddy Mizwar," kata dia.

Hasto juga mengklaim, meski Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar diusung oleh Demokrat, dia langsung setuju ketika ditawarkan untuk bergabung sebagai Jubir tim Jokowi. Tak hanya itu, Hasto mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan para elit partai politik dan para relawan di wilayah Jawa Barat untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Ketika Pak Deddy juga dalam proses komunikasi tersebut menyatakan siap ya ini merupakan hal yang positif bagi upaya untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat, partai, para relawan dan para tokoh tersebut,” ucap dia. 

Lihat nanti



Sementara Deddy Mizwar tak memungkiri kalau pembahasan mengenai dirinya yang akan masuk menjadi jubir pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 nanti sudah dibahas cukup lama. Kendati demikian, Deddy belum secara eksplisit menyebut dirinya menyanggupi.

“InsyaAllah, lihat nantilah,” kata Deddy ketika dihubungi.

Meski demikian dia juga tak menampik kalau dia sudah membicarakan hal ini kepada Partai Demokrat. Seperti diketahui, Partai Demokrat pada Pilpres 2019 nanti berada di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menjadi penantang Jokowi-Ma’ruf. Tetapi Deddy tak menyebut bagaimana respons Partai Demokrat mengenai hal ini.

“Tanyakan saja Sekjen (Demokrat, Hinca Panjaitan). Saya sudah komunikasikan. Kan ada etika,” kata dia.***

Bagikan: