Pikiran Rakyat
USD Jual 14.616,00 Beli 14.316,00 | Cerah berawan, 29 ° C

Jelang Cek Kesehatan, Sandiaga Uno Ikut Lari di Ancol Aquathlon

Ari Nursanti

JAKARTA, (PR).- Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti lari sepanjang lima kilometer pada acara Ancol Aquathlon di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 12 Agustus 2018 pagi.

Sandiaga yang menggunakan nomor peserta 001 dan ditandai di tangan kanannya itu bersamaan tibanya dengan mantan perenang nasional Richard Sambera saat masuk finish, meski tidak ikut lomba. "Saya tadinya mau ikut lomba, tapi karena anjuran dokter disarankan nggak ikut karena saya kurang tidur. Saya cuma ikut larinya saja, jadi nggak berhak buat dapat medalinya," kata Sandiaga sambil memegang medali yang dipakai Richard Sambera.

Ancol Aquathlon ini diikuti 422 atlet, termasuk salah satunya adalah Richard Sambera, peraih medali emas di Asian Games 28 tahun lalu.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan kontingen Indonesia nanti bisa mengulang sejarah tersebut. "Sport tourism ini bagus, gabungan olahraga dan pariwisata, bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Indonesia dan ini bisa direplikasi di seluruh Indonesia," kata Sandiaga seperti dilansir dari Kantor Berita Antara.

Warga yang menonton memberikan tepuk tangan semangat dan membuat suasana tampak sangat meriah saat Sandiaga menuju garis finish. Mereka pun berebut untuk melakukan swafoto bersama Sandiaga, termasuk ibu-ibu yang mengatasnamakan partai emak-emak.

Ancol Aquathlon tersebut digelar untuk menyambut Asian Games 2018. Lomba renang menjadi kegiatan pertama yang dilakukan di Pantai Lagoon dengan jarak tempuh mencapai 750 meter, memutari perairan, lalu kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Kompetisi tersebut kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang lima kilometer. Jalur lari dimulai di Pantai Lagoon, kemudian Danau Ancol-Atlantis Water Adventure-Putri Duyung- Pantai Indah-lokasi Jetski Asian Games. Selanjutnya ratusan peserta juga menyusuri sepanjang pinggiran Pantai Ancol hingga finish.

Bagikan: