Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 26.3 ° C

Jokowi Sebut Ma'ruf Amin sebagai Sosok Utuh dengan Pengalaman yang Sangat Lengkap

Ari Nursanti
Ketua MUI Ma'ruf Amin hadir menjadi saksi pada persidangan kedelapan perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa, 31 Januari 2017 lalu.*
Ketua MUI Ma'ruf Amin hadir menjadi saksi pada persidangan kedelapan perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa, 31 Januari 2017 lalu.*

JAKARTA, (PR).- Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pendampingnya Ma'ruf Amin sebagai sosok yang utuh, ulama yang bijaksana, dihormati, sekaligus sebagai tokoh yang memiliki pengalaman yang sangat lengkap. Oleh karena itu diyakini Jokowi, Ma'ruf dapat mendampinginya meneruskan perjuangan perubahan yang sudah dimulainya sejak 4 tahun lalu.  

Demikian disampaikan Jokowi dalam sambutan/pidatonya di Gedung Joang 45, Jalan Menteng, Jakarta, dalam Deklarasi Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Jumat 10 Agustus 2018.

Gedung Joang 45 dipilih Jokowi sebagai awal atau titik keberangkatan pendaftaran menuju KPU karena Gedung Joang 45 merupakan tempat di mana para pejuang politik Indonesia seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan Adam Malik digembleng dari sisi politiknya. 

"Gedung Joang 45 ini mewakili semangat perjuangan para pemuda untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini. Sehingga mewakili titik awal bagi kita memulai perjuangan mengisi kemerdekaan. Mewakili tekad perjuangan perjalanan kami berdua (Jokowi dan Ma'ruf Amin -red) untuk meneruskan perjuangan perubahan menuju Indonesia Maju," ujar Jokowi menandaskan. 

Jokowi akan melanjutkan komitmennya pada pemerataan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk wilayah perbatasan terluar Indonesia. Ma'ruf diyakini mampu mendapingi Jokowi dalam perjuangannya mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim dan Ma'ruf juga merupakan cendikiawan yang memahami juga bidang ekonomi. 

"Apa yang telah dikerjakan 4 tahun adalah bukti bukan fiksi. Inilah pondasi yang sudah dibangun dan perlu diteruskan/dilanjutkan. Semoga Allah selalu meridai perjalanan kami bersama untuk mentransformasi Indonesia jadi negara maju," tutup Jokowi. 

Deklarasi berakhir setelah penyampaian doa yang disampaikan Ma'ruf Amin, dilanjutkan dengan keberangkatan capres/cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).***

Bagikan: