Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Hujan singkat, 28.5 ° C

Pilpres 2019, Jokowi akan Mendaftar ke KPU pada Hari Terakhir Pendaftaran

Muhammad Ashari

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo memastikan bila dirinya akan mendaftar capres-cawapres untuk Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 10 Agustus 2018. Namun demikian, ia masih belum memastikan tentang waktu deklarasi pasangan cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Jokowi menyatakan kepastian waktu pendaftaran ke KPU ketika berkunjung ke kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis 9 Agustus 2018. Kunjungan ke kantor JK itu juga diakuinya dimanfaatkan untuk memberi tahu mengenai rencana pendaftaran capres-cawapres.

“Saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla (JK) bahwa besok pagi, insyaAllah, saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 9,” katanya. 

Ketika ditanya mengenai sosok cawapres, ia masih menutup rapat informasinya. Tidak banyak yang ia beberkan. “Nanti akan diumumkan. Bukan sekarang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, proses pendaftaran akan dilakukan secara sederhana. Alasannya, saat ini masih dalam suasana berkabung atas bencana gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat. Ia pun mengungkapkan kemungkinan dirinya langsung berangkat ke NTB seusai mendaftar ke KPU. 

“Kami minta agar besok tidak usah ramai-ramai karena kita tahu suasana masih berkabung, saudara-saudara kita di NTB. Mungkin besok, setelah pendaftaran, saya akan ke NTB” ujarnya.***

Bagikan: