Pikiran Rakyat
USD Jual 14.433,00 Beli 14.335,00 | Cerah berawan, 28.8 ° C

TMMD 102 Bangun Kantor 3 Pilar dan Renovasi Masjid

Yusuf Wijanarko
ANGGOTA satuan tugas TMMD 102 menyelesaikan pembangunan kantor 3 Pilar di Desa Pangea Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Goronlato, Kamis 12 Juli 2018.*
ANGGOTA satuan tugas TMMD 102 menyelesaikan pembangunan kantor 3 Pilar di Desa Pangea Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Goronlato, Kamis 12 Juli 2018.*

GORONTALO, (PR).- Dansatgas TMMD Letkol Allan Surya Lesmana Dandim 1304/Gorontalo menargetkan, dalam 25 hari lagi, kantor 3 Pilar di Desa Pangea Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Goronlato akan diselesaikan.

Kantor 3 Pilar dibangun untuk kesejahteraan masyarakat Desa Pangea. Diharapkan, berbagai permasalahan di daerah dapat diselesaikan dengan baik d kantor itu.

Allan Surya Lesmana menyatakan, kantor 3 Pilar merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah desa setempat karena personel yang akan berada di kantor ini yaitu anggota Babinsa, Babinkamtibmas, dan kepala desa setempat. Pengerjaan kantor sudah dimulai sejak Kamis 12 Juli 2018.

Kantor 3 Pilar berfungsi untuk pengaktifan kembali deteksi dini dan pencegahan dini mulai dari tingkat bawah hingga sinergitas dengan seluruh komponen baik Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh kemasyarakatan. Hal itu tertuang dalam siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat, Minggu 15 Juli 2018.

Hal itu dilakukan dalam rangka akselerasi pembangunan desa maupun sebagai sistem peringatan dini guna mendeteksi dan mengatasi persoalan terorisme dan radikalisme maupun  adanya kegiatan yang dinilai mengganggu stabilitas keamanan desa.

Satgas TMMD 102 dipimpin Pasiter Kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Hasan Ibrahim, melanjutkan pengerjaan kantor 3 Pilar yang sudah ditargetkan selama 25 hari. Dalam pengerjaanya, satgas TMMD dibantu beberapa warga di sekitar desa Pangea. Tahap pengerjaan pembangunan kantor sudah mencapai pembuatan rangka slup pondasi.

Renovasi masjid



Dua hari berselang, anggota Satgas TMMD 102 juga sudah mulai direnovasi Masjid Al Ikhlas di Desa Pangea Kecamatan Wonisari, Kabupaten Boalemo. Masjid Al-Ikhlas di Desa Pangea memiliki jemaah yang banyak. Kondisinya yang sangat meprihatinkan membuat masjid itu terpilih untuk direnovasi oleh anggota Satgas TMMD 102.

Pasiter Kodim 1304/Gorontalo Kapten Czi Hasan Ibrahim mengimbau anggota Satgas TMMD 102 agar segala kendala dalam pelaksaan renovasi masjid segera dilaporkan karena target Program TMMD 102 yang masih banyak.

“Kerjalah dengan penuh tanggung jawab karena pengerjaan renovasi masjid merupakan kegiatan yang mulia. Sarana ibadah merupakan salah satu kebutuhan terpenting dalam masyarakat karena merupakan tempat membentuk mental, karakter, serta akhlak warga yang Berketuhanan Yang Maha Esa yang tercermin dalam sila pertama Pancasila,” ujarnya.

 Menurut dia, setiap hari, perkembangan renovasi masjid Al Ikhlas akan terus bertambah hingga mencapai 100 persen.

Ijah (45), salah satu warga desa Pangea sudah merindukan renovasi masjid Al-Ikhlas. Saat datangnya bulan Ramadan, jamaah masjid sangat banyak dan dia menginginkan agar masjid segera rampung direnovasi agar bisa digunakan dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha tahun ini.***

Bagikan: