Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 29.3 ° C

#HBDAhok51 Jadi Terpopuler di Twitter

Catur Ratna Wulandari

BANDUNG, (PR).- Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-51. Ulang tahun Ahok ini dirayakan warganet melalui tagar #HBDAhok51 dan menjadi yang kicauan terpopuler di Indonesia.

Warganet menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Ahok yang kini sedang menjalani hukuman setelah dinyataka bersalah melakukan penistaan agama. Ucapan ulang tahun melalui kolase foto, video dan poster-poster menarik.







Tak hanya masyarakat umum, pejabat, dan pesohor negeri ini pun ikut memberikan ucapan selamat.







Tak hanya doa-doa untuk Ahok, sebagian warganet juga menjadikan momentum ini untuk mengingat perubahan Jakarta. Seperti misalnya lokalisasi Kalijodo yang kini menjadi ruang publik. Juga pembenahan di Ciliwung dan Waduk Pluit.







Ahok lahir di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966. Ia menjadi bupati Tionghoa pertama di Kabupaten Belitung Timur. 

Pada 2012, ia menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampiki Joko Widodo. Saat Jokowi terpilih sebagai Presiden RI, Ahok menggantikan posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2014.

Bersama dengan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, Ahok kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Namun ia kalah dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Ahok kini harus mendekam di penjara karena divonis bersalah melakukan penodaan agama. Vonis 2 tahun penjara untuk Ahok mejadi kasus penodaan agama ke 97.*** 

Bagikan: