Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 29.9 ° C

Seperti Ini Situasi Jokowi Blusukan dan Bagi Sembako di Hari Ulang Tahunnya

Muhammad Ashari
PRESIDEN Joko Widodo mengamati warga yang mengantri sembako di Kampung Ciawi, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kabupaten Bogor, Rabu, 21 Juni 2017.*
PRESIDEN Joko Widodo mengamati warga yang mengantri sembako di Kampung Ciawi, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kabupaten Bogor, Rabu, 21 Juni 2017.*

CIBINONG, (PR).- Presiden Joko Widodo blusukan ke sejumlah daerah di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, Rabu, 21 Juni 2017. Dia memantau langsung pembagian sembako kepada warga. 

Lokasi pertama yang Jokowi datangi adalah Kampung Ciawi, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Jokowi beserta rombongan yang di antaranya adalah Ibu negara Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono datang ke lokasi di Kampung Ciawi sekitar pukul 9.00 WIB. 

Di sebuah lapangan besar, ratusan warga Kampung Ciawi sudah mengantre menunggu pembagian sembako. Sembako sebanyak 3.000 kantong sudah disiapkan di tiga truk. Beberapa dari warga tersebut di antaranya adalah manula. 

Jokowi memantau antrean yang mengular tersebut sambil menyalami warga. Sesekali, kepada warga yang sedang mengantre, Jokowi juga terlihat memberikan amplop. 

Disambut warga



Iis Nuraeni, warga RT 2 RW 6, mengaku baru mengetahui adanya pembagian sembako pukul 7.00 pagi. Saat itu dia hendak ke pasar, namun seseorang memberitahunya bila ada pembagian sembako oleh Jokowi. "Katanya Jokowi ulang tahun," ujar Iis. 

Begitu mendapatkan kabar pembagian sembako, Iis kemudian segera ke lokasi pembagian. Dia mengatakan, tidak menemui kesulitan berarti ketika mengantri. Warga yang mengantri dikatakannya cukup tertib dan pembagian berlangsung cepat baginya. 

Dia mengaku, pembagian sembako itu memudahkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari, terutama ketika menjelang Idul Fitri. Saat itu Iis menerima paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, dan teh. 

"Alhamdulillah, senang," katanya. 




Muhammad Mami, warga Kampung Ciawi lainnya, mengaku diberi tahu petugas polisi di lingkungannya bahwa Jokowi akan membagi-bagikan sembako. Petugas polisi itu juga memberitahu Mami bahwa pembagian sembako dilakukan dalam rangka HUT Jokowi ke-56 pada 21 Juni 2017.

"Semoga Jokowi makin sukses dengan pembagian sembakonya," kata pria yang sehari-harinya mengojek di wilayah Harjasari ini. 

Setelah mendatangi Kelurahan Harjasari, di Kabupaten Bogor, Jokowi akan memantau pembagian sembako di Desa Caringin. Di Kabupaten Bogor juga Jokowi akan memantau perkembangan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). 

Setelahnya, Jokowi kemudian bergerak ke Kabupaten Sukabumi. Di sana dia akan datang ke tiga daerah yang terdapat pembagian sembako. Ketiga daerah di Kabupaten Sukabumi itu adalah Kelurahan/Kecamatan Cicurug dan Kelurahan/Kecamatan Cibadak. ***

Bagikan: