Pikiran Rakyat
USD Jual 13.986,00 Beli 14.084,00 | Umumnya cerah, 31.7 ° C

Presiden Jokowi Pilih Blusukan di Hari Ulang Tahun

Catur Ratna Wulandari

BOGOR, (PR).- Presiden Joko Widodo hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-56. Tak ada perayaan khusus. Jokowi hari ini diagendakan akan blusukan ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

"Ada empat titik yang akan dikunjungi hari ini antara lain Bogor, Ciawi, Sukabumi," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Rabu, 21 Juni 2017.

Ia mengatakan, tidak ada acara khusus merayakan ulang tahunnya. Jokowi memang tak punya tradisi merayakan ulang tahun. Usai blusukan, Jokowi akan kembali ke Istana Bogor. Rencananyanya, ia akan berbuka puasa di Bogor. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa saja," katanya.

Pria yang biasa dipanggil Jokowi ini lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Ia anak sulung dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo.

Mengawali karir politiknya sebagai Wali Kota Surakarta. Tahun kedua pada periode keduanya, ia diusung PDIP menjadi Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan Ahok.

Belum selesai masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi diusung sebagai Presiden RI. Berpasangan dengan Jusuf Kalla, Jokowi memenangi Pemilihan Presiden Pada 20 Oktober 2014, ia dilantik sebagai Presiden RI ke-7.

Jokowi dikenal sebagai presiden yang hobi mendengarkan musik rock metal. Anak bungsung Jokowi, Kaesang Pangareb sempat mengunggah lagu yang didengarkan ayahnya selama perjalanan dari Bogor ke Jakata. Saat itu Jokowi tengah mendengarkan kelompok metal Judas Priest.

Ucapan selamat ulang tahun mengalir dari berbagai kalangan. Ucapan selamat ulang tahun mengalir di Twitter lewat tagar #hbdjokowi56 juga #HBSJokowi. Demikian pula di Instagram.

Personel Slank Andee Negara mengirimkan doa agar Jokowi diberi kemudahan menjalankan tugas-tugasnya.




Ucapan lainnya juga disampaikan oleh masyarakat luas melalu media sosial.





Bagikan: