Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Sebagian cerah, 28.2 ° C

3 Tawaran Ridwan Kamil untuk Papua dan Papua Barat

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil bersilaturahmi pada acara ramah tamah dengan Ikatan Alumni Bandung Papua dan Papua Barat di Timika, Papua, Sabtu 10 Desember 2016.*
WALI Kota Bandung Ridwan Kamil bersilaturahmi pada acara ramah tamah dengan Ikatan Alumni Bandung Papua dan Papua Barat di Timika, Papua, Sabtu 10 Desember 2016.*

TIMIKA, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menawarkan tiga hal kepada ikatan alumni Bandung Papua dan Papua Barat. Hal tersebut ditawarkannya pada saat acara ramah tamah Wali Kota Bandung dengan Ikatan Alumni Bandung Papua dan Papua Barat di Timika, Papua, Sabtu 10 Desember 2016.

Selain alumni Bandung yang ada di Papua dan Papua Barat, banyak alumni yang tinggal di luar Papua dan Papua Barat yang sengaja datang untuk menghadiri acara tersebut. Tak terkecuali Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang sekaligus alumni Bandung juga hadir dalam acara tersebut.

Ketiga hal yang ditawarkan oleh Wali Kota Bandung adalah Kota Bandung menyambut baik pelajar atau mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya di Kota Bandung. "Saya menyambut baik kedatangan pelajar dan mahasiswa yang akan belajar di Kota Bandung, karena di Bandung ada lebih dari 50 perguruan tinggi yang bisa dipih oleh mahasiswa asal Papua," ujarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Bandung mengajak pemkab dan pemkot yang ada di Papua melalui Wakil Gubernur Papua untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. "Kepada Bapak Wakil Gubernur saya meminta izin agar dapat memberikan arahan kepada pemkab atau pemkot yang ada di Papua agar dapat melakukan kerja sama dengan Pemkot Bandung mengenai aplikasi-aplikasi yang ada," jelasnya.

Karena dengan aplikasi yang ada di Pemkot Bandung wali kota mencontohkan salah satunya dapat menjadikan sistem kinerja Pemkot Bandung yang tadinya urutan bawah se-Indonesia dapat menjadi yang terbaik di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut juga Wali Kota Bandung diangkat menjadi sesepuh Ikatan Alumni Bandung Papua dan Papua Barat.***

Bagikan: