Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 31.2 ° C

Jaring SDM Berkualitas, BPJS Ketenagakerjaan Bangun Corporate University

Satrio Widianto
DIREKTUR Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz menjawab pertanyaan pers, Selasa, 8 November 2016.*
DIREKTUR Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz menjawab pertanyaan pers, Selasa, 8 November 2016.*
JAKARTA, (PR).- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membangun sistem pendidikan dengan model Corporate University guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Hal ini terwujud dengan hadirnya Institut BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki peran menghasilkan SDM berkualitas yang diinginkan.

Terkait hal itu, BPJS Ketenagakerjaan menjadi Host pertemuan Asian Corporate University Summit V di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa 8 November 2016. Pertemuan Corporate University se-Asia ini mengangkat tema Enhancing Organization Learning Agility – Enabled by Digital Age Technology, Role and Responsibility of Corporate University.

Tema ini diangkat untuk menjawab tuntutan era kemajuan teknologi digital yang mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Corporate University Summit ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antar perusahaan, khususnya institusi BUMN, dalam menjawab tuntutan global akan kebutuhan SDM yang berkualitas yang dapat mendorong kinerja perusahaan.

Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa untuk mewujudkan visi BPJS Ketenagakerjaan menjadi badan penyelenggara jaminan sosial kebanggaan bangsa yang amanah, bertata kelola baik serta unggul dalam operasional dan pelayanan, dibutuhkan SDM yang memiliki kompetensi sangat baik di masing-masing bidang yang dihasilkan.

“Di Institut BPJS Ketenagakerjaan, kami memiliki kurikulum khusus yang ditujukan untuk mendapatkan SDM dengan standar kompetensi yang harus dimiliki dalam menyelenggarakan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”, ungkap Naufal.

“Kami memiliki enam akademi untuk menunjang pembelajaran tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, di antaranya adalah Social Security Academy, Investment Academy, Membership Management Academy, Service Academy, Business Enabler Academy, dan Leadership & Culture Academy”, tambahnya.

Kegiatan Corporate University Summit ini dibuka oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri dan Meneg BUMN, yang diwakili oleh Deputi Meneg BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno, dihadapan 252 peserta pertemuan yang merupakan perwakilan perusahaan-perusahaan dari Indonesia, Malaysia, Brunei Daarussalam, Korea, Cina, India dan Afrika Selatan.

Selain itu, Keynote Speaker yang dihadirkan dalam kegiatan ini sebanyak 16 orang yang di antaranya adalah Mantan Presiden RI, DR-Ing Habibie, MBA, Chairul Tanjung dan lain sebagainya.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan hasil positif bagi kemajuan Corporate University yang ada, khususnya Institut BPJS Ketenagakerjaan, agar SDM yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi semua pihak”, jelas Agus.

“Semoga Corporate University Summit yang dilakukan ini dapat menghasilkan strategi-strategi baru dalam memperoleh SDM berkualitas, khususnya di Institut BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Agus.***
Bagikan: