Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 25.6 ° C

Jokowi: Saya Ada di Jakarta pada 4 November 2016

Arie C. Meliala
JAKARTA, (PR).- Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memastikan berada di DKI Jakarta, Jumat 4 November 2016. Keduanya juga akan berkantor seperti biasa. Jokowi berkantor di Istana Merdeka sedangkan JK berkantor di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara.

"Yang jelas, saya ada di Jakarta. Saya ada di Jakarta," kata Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Kamis 3 November 2016 saat menyampaikan pernyataan berkaitan dengan rencana aksi unjuk rasa 4 November 2016.

Meski begitu, Jokowi belum memastikan apakah akan menerima perwakilan para pengunjuk rasa ke istana atau menemui para pengunjuk rasa. "Ya besoklah, yang jelas saya ada di Jakarta," kata Jokowi.

JK yang mendampingi Jokowi juga menyampaikan hal yang sama. Dia memastikan akan tetap beraktivitas seperti biasa. "Oh tetap, tetap seperti biasa. Presiden di sini (Istana Merdeka), saya di sebelah (Kantor Wapres)," kata JK.

Dia mengatakan, jika ada hal-hal yang perlu dibahas, dia dan Presiden akan saling berkonsultasi untuk menyikapinya. "Kami konsultasi kalau ada apa-apa. Tidak akan meninggalkan tempat," kata JK.

Kamis sore itu, Jokowi dan JK memang tengah bersantai sore di area yang biasa dikenal dengan nama Veranda Talk tersebut. Jokowi mengatakan, mereka hanya sedang menikmati udara sore sambil membahas beberapa persoalan.***
Bagikan: