Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 21 ° C

Siapa yang Jadi Menteri ESDM Definitif?

Muhammad Ashari
JAKARTA, (PR).- Setelah Arcandra Tahar diberhentikan dengan hormat dari jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Presiden Joko Widodo memilih Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM. Lalu, siapa yang akan mengisi jabatan Menteri ESDM yang definitif?

Luhut mengaku masih belum mengetahui Menteri ESDM definitif yang akan dipilih Presiden Joko Widodo. Menurut dia, Jokowi masih memproses hal tersebut. Namun, dia menilai penunjukkan menteri definitif akan dilakukan tak lama lagi.

"Saya tidak tahu keputusan presiden karena hanya pelaksana tugas. Pasti presiden masih memproses (penentuan Menteri ESDM definitif). Tapi kapan diumumkannya, saya kira tidak akan terlalu lama," katanya di Istana Negara, Rabu 17 Agustus 2016.

Soal diberhentikannya Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM, Luhut menuturkan, masyarakat tidak perlu bereaksi berlebihan. Pemberhentian itu, ujarnya, harus disikapi dengan baik. Negara ini dianggapnya membutuhkan orang-orang seperti Arcandra.***
Bagikan: