Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Puting Beliung Rusak 38 Rumah di Kencong Jember

Gita Pratiwi A
JEMBER, (PR).- Sebanyak 38 rumah warga di Dusun Ponjen, Desa/Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur rusak akibat puting beliung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut laporan muspika setempat, kejadian berlangsung Rabu, 30 Maret 2016 pukul 14.00. Intensitas hujan saat itu sebenarnya tidak terlalu deras. Namun angin kencang menyapu atap-atap rumah warga.

Wakil Bupati Jember A Muqit Arief pun mendatangi tempat kejadian didampingi oleh segenap muspika dan memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

Koramil 0824/18 Kencong pun bersama jajaran pemerintah bekerja bakti dengan warga untuk membersihkan puing-puing yang tersapu angin. Warga juga didata untuk memperoleh bantuan perbaikan bangunan.

Komandan Kodim 0824 Jember Muhammad Nas menyampaikan keprihatinannya kepada korban angin puting beliung.

“Kami ditingkat Forkopinda telah berkoordinasi untuk mengadakan langkah-langkah perbaikan secepatnya. Terkait dengan langkah awal tentunya Danramil beserta anggota Koramil 0824/18 Kencong sudah saya perintahkan untuk berkoordinasi dengan BPBD dan unsur terkait lainnya di lapangan dalam membantu penanganan awal,” kata Dandim seperti dikutip dari rilis yang diterima ‘PR’, Kamis, 31 Maret 2016.

Lebih lanjut Muhammad Nas menyampaikan dari 38 rumah terdampak ada 11 rumah yang rusaknya sangat berat.***
Bagikan: