Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 18.4 ° C

Temukan Cacing Dalam Air PDAM, Warga Protes

Eviyanti
PURWOKERTO, (PR).- Air PDAM ada cacingnya, puluhan warga Perumahan Griya Satria, Kecamatan Purwokerto Barat, memprotes kantor PDAM perwakilan Purwokerto Barat, Senin 28 Maret 2016.

Selain memprotes ada cacingnya, pelanggan PDAM kerap kecewa dengan layanan yang jauh dari memuaskan, selama in aliran air PDAM keruh dan alirannya kecil.

Layanan buruk PDAM sudah dirasakan warga sejak satu tahun terakhir. meski sudah beberapa kali protes akan tetapi PDAM hanya menjanjikan akan memperbaiki layanan, namun nyatanya tidak pernah ada perbaikan layanan.

“Setiap musim hujan air PDAM menjadi keruh, ada bercacing dan alirannya kecil. Harusnya saat musim hujan debit airnya tinggi," kata Muhammad Waluyo sawah satu warga setempat.

Padahal para pelanggan selalu tertib membayar tagihan PDAM, akan tetapi tidak pernah menikmati hak-haknya untuk menikmati air bersih. Seharusnya kata Waluyo, sebagai perusahaan besar PDAM bisa memberikan layanan yang baik terhadap konsumen.

Kedatangan pelanggan ke kantor PDAM sebagai bentuk kemarahan dan kekecewaan. "Kami protes langsung, dengan surat resmi pengaduan dari warga. Intinya kita meminta diberikan air yang layak konsumsi dan sehat, perbaikan harus dilakukan secepatnya, jangan mundur-mundur terus," tuturnya.

Selama PDAM belummemenuhi kewajibannya PDAM tidak dibebani dengan biaya bulanan. "Kita konsumen yang sedang menuntut PDAM untuk memenuhi kewajibannya. Jangan hanya menarik pembayaran kemudian kewajiban diabaikan," tandas Waluyo.

Menanggapi keluhan warga, Kepala PDAM Cabang Purwokerto Barat, Roni Raharjo mengatakan, untuk wilayah Purwokerto Barat, aliran air berasal dari Desa Jipang, Kecamatan Karanglewas. Dan saat ini aliran air sedang dalam perbaikan, sehingga terkadang keruh. “Sedang dalam perbaikan, kalau sudah selesai maka air PDAM tidak keruh lagi," jelasnya.***
Bagikan: