Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 26.2 ° C

Kenal di Facebook, ABG Ajak Pacar Tidur Sekamar

Anwar Effendi
KULONPRGO, (PRLM).- IH (18) seorang Anak Baru Gede (ABG) warga Panjatan, Kulonprogo diamankan petugas Satreskrim Polres Kulonprogo karena diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan dengan anak di bawah umur berinisial DN (15) yang tidak lain pacarnya sendiri.
 
Pelaku diamankan polisi setelah ada laporan dari orangtua korban. Sebelumnya korban diajak oleh IH ke rumahnya dan tidak diperbolehkan pulang. Dari laporan itulah polisi melakukan penyelidikan dan menangkap IH di rumahnya.
 
“Pelaku ini pacaran dengan korban, tetapi yang melaporkan orangtuanya,” jelasnya Jumat (29/01/2015).
 
Pelaku membawa DN ke rumahnya tanpa seizin orangtua DN. Ketika korban hendak pulang tidak diperbolehkan oleh IH. Oleh pelaku, korban disuruh menginap dan tidur sekamar. Saat berdua di dalam kamar itulah pelaku kemudian mencabuli gadis bau kencur tersebut.
 
Akibat perbuatan ini, tersangka dijerat dengan Pasal 82 UU 35 Tahun 2014 perubahan UU 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman berupa pidana paling lama 15 tahun.
 
“Kasus ini masih dalam pemeriksaan di unit PPA (perlindungan Perempuan dan Anak),” jelasnya.
 
Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan hasil visum et repertum dari RSUD, kaos tanpa lengan, celana dalam dan satu bungkus kondom serta sebuah HP.
 
Pelaku IH mengakui dia dan korban menjalin hubungan asmara. Keduanya pacaran sejak beberapa pekan. Kisah cinta ini sendiri berawal dari keduanya yang berkenalan di media sosial Facebook. Meski tidur sekamar, namun dia mengaku tidak melakukan hubungan badan.
 
“Dia mengaku sakit, saya tidak tega,” kilahnya.(okz/A-147)***
 
 
 
 
 
 
Bagikan: