Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sedikit awan, 19.5 ° C

Warga Berdatangan ke Lokasi Bom Sarinah

Anwar Effendi
KAWASAN Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekira pukul 23.30 WIB masih dikerumuni warga Ibu Kota.*
KAWASAN Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekira pukul 23.30 WIB masih dikerumuni warga Ibu Kota.*
JAKARTA, (PRLM).- Kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekira pukul 23.30 WIB masih dikerumuni warga Ibu Kota. Padahal, siang tadi, sekira pukul 11.00 lokasi ini terjadi tragedi bom yang menewaskan tujuh orang.
 
Warga sempat kembali dibuat panik ketika mendengar suara ledakan yang berasal dari ban truk yang meledak saat melintas di depan Gedung Jaya. Namun, usai dipastikan itu bukan bom, warga kembali berduyun-duyun datang.
 
Pantauan Okezone di lapangan, lalulintas yang sempat ditutup dari kedua arah, baik yang menuju Monas maupun Bundaran HI sudah kembali dibuka. Tampak pihak kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi.
 
Terlihat beberapa warga justru menghampiri Pos Polisi dan gerai Starbucks yang berada di Gedung Cakrawala. Salah seorang warga, Hussein (33) yang berada di lokasi mengaku hanya ingin mengatahui kondisi terkini. "Ini mau lihat-lihat saja," kata dia, Kamis (14/1/2016).
 
Sementara, warga lainnya yang tinggal di Bukit Duri, Rizal (35) mengaku, penasaran dengan situasi di tempat meledaknya bom pada siang tadi. "Penasaran saja, mau lihat. Saking penasaran aja ini, mau ke sini," tuturnya, yang datang bersama seorang temannya.
 
Disinggung apakah tidak takut dengan kondisi di lokasi kejadian meledaknya bom dan baku tembak di sekitar Sarinah ini. Para warga ini mengaku tidak takut karena sudah ada pernyataan dari pihak kepolisian jika keadaan sudah aman.
 
"Katanya udah aman, tadi liat di televisi juga, dengar sudah aman. Yaudah ke sini," ungkap Rizal.
 
Tak hanya melihat-lihat, puluhan warga ini juga turut mengabadikan gambar di Pos Polisi dan gerai Starbucks ini. Mereka berpose ria tanpa ada rasa takut dan khawatir dengan adanya ancaman lain.(okz/A-147)***
 
 
 
 
Bagikan: